Dalia Halmahera

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Webinar Jabodetabek 1 Asli Kerennya

Webinar Jabodetabek 1 Asli Kerennya

Webinar Jabodetabek 1 Asli Kerennya

Penulis : Dalia Halmahera, S.Pd

Guru IPA SMPN 2 Cigudeg Kab.Bogor

Selasa, 2 Juni 2020 hari yang ditentukan untuk kegiatan Webinar Jabodetabek 1 yang terselenggara atas kerjasama MediaGuru dan Indosat Oredoo. Kerjasama ini berupa penggunaan internet untuk pendidikkan. Seperti kita ketahui saat ini, siswa dan guru tidak lagi bisa belajar secara luring karena adanya pandemi covid-19 yang mengharuskan guru bekerja dari rumah, dan siswa belajar dari rumah yang dikenal dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Webinar yang diselenggarakan dari pukul 09.00 WIB – 11.30 WIB dengan mengunakan Zoom Meeting melibatkan Bapak Muhammad Ihsan sebagai Host dan selaku CEO dari Media Guru Indonesia. Beliau menyampaikan tentang manfaat internet pendidikan salah satunya adalah penggunaan internet sangat mendukung guru dalam menulis dan membuat buku serta dapat digunakan untuk pembelajaran jarak jauh.

Keynote Speaker dalam kegiatan ini adalah Bapak Moch. Salim Somad, S.Kom, M.Pd. beliau menjabat sebagai kepala LPMP DKI Jakarta.

Materi yang diberikan oleh Bapak Moch. Salim Somad, S.Kom, M.adalah mengenai pembelajaran menggunakan internet. Menurutnya penggunaan internet dalam pembelajaran lebih menghemat waktu, tempat, dan biaya karena tidak berangkat ke sekolah. Selain itu juga fleksibel dan sesuai kebutuhan dan selera.

Adapun Narasumber dalam kegiatankegiatan ini adalah;

1. Bapak Haryanto, S.Kom, M.Si. yang membahas proses pembelajaran selama pandemik dengan menggunakan beberapa aplikasi seperti Google Classroom, Zoom Meeting, Webek, dan Quizizz. Tentu saja dibutuhkan juga kreatifitas dari guru agar anak tidak bosan.

2. Ibu Valeria Sonata, S.Si, M.Th. Guru Kimia SMA Ichthus Jakarta. Beliau menjelaskan tentang bagaimana cara mengatasi kejenuhan pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan teknologi Virtual Realita. Khususnya pembelajaran yang mengharuskan siswa melakukan praktikum. Jadi siswa bisa melakukan praktikum dalam aplikasi Vuirtual Realita tanpa harus pergi ke laboratorium. Sebagai guru IPA, saya sangat tertarik dengan materi ini, karena pembelajaran yang dilakukan oleh Ibu Valeria bisa mengatasi masalah laboratorium yang tidak lengkap. Saya berharap, semoga Bu Valeria berkenan membukukan materinya.

3. Ibu Tuti Agiawati, S.Pd, M.M. beliau Kepala SDN Rambutan 03 Jakarta dan menyajikan materi ASIK melalui Google Suite for Education. Beliau juga memaparkan langkah langkah penggunaan pempelajaran tersebut dan menayangkan hasilnya sangat menarik

4. Drs. Asep Tisna, guru kelas V SDN 03 Klender Jakarta. Beliau membahas Hypno Teaching Daring yang dapat membangkitkan semangat dan rasa Bahagia dalam belajar.

Selain keempat narasumber yang keren tadi, Media Guru juga mengundang para penulis KTI yang telah berhasil mengubah KTI nya menjadi sebuah buku. Semoga saya pun bisa mengikuti jejak para penulis hebat itu.

Begitu banyak ilmu yang di dapat dari Webinar Jabodetabek 1 ini yang diselenggarakan oleh Media Guru yang bekerjasama dengan Indosat. Semoga ilmu yang kami peroleh dapat bermafaat dalam menjalankan tugas dalam situasi Pandemi ini. Terima kasih saya ucapkan kepada semua narasumber yang telah berkenan membagikan ilmunya serta ucapan terima kasih saya kepada Media Guru Indonesia dan Indosat yang telah memfasilitasi guru dalam mencari ilmu di masa pandemi. Semoga MediaGuru makin sukses dan Jayalah selalu.

Untuk menyimak materi lebih lanjut, sila nonton Youtobe MediaGuru Indonesia melalui link di bawah ini.

https://youtu.be/eknwC7E07K0

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap....Gara-gara ngurus PJJ dulu, terlambat masuk. Nggak bisa masuuuk....hikshikshiks,,,Makasih infonya, Bu Dalia...

06 Jun
Balas

Keren abis reportasenya.Aku udah follow ya Bun

08 Jul
Balas

MantapSukses selalu bu lia

06 Jun
Balas

Aamiin. Terima kasih bunda Nanih, sukses juga untuk bunda ya

06 Jun

Keren

25 Dec
Balas

. Mantap bunda, mdh2an nyampe juga di SUMATERA lagi ya?

07 Jun
Balas

Makasih bunda Witta, aamiin. Semoga bisa ke Sumbar, biar bisa menikmati indahnya panorama alam dan kuliner khasnya. Hehe

13 Jun

Teruslah berkarya

06 Jun
Balas

Siap, Bapak. Terima kasih support nya

13 Jun

wow..keren bu

26 Jun
Balas

Seru sekali

07 Jun
Balas

Iya bunda, serunya, seru banget. Hehe

13 Jun



search

New Post