Haminah

Haminah adalah Guru SDN 112 Belajen, lahir di Belajen 05 April 1974 , memiliki tiga orang putra yaitu Fachri Irawan, Nur Adnan Fakhri dan Fauzan Al Munif. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Acara Mappatuada Sepupu ( Tantangan Menulis Hari Ke483 )
Dokumen Pribadi

Acara Mappatuada Sepupu ( Tantangan Menulis Hari Ke483 )

Acara Mappatuada Sepupu ( Tantangan Menulis Hari Ke483 )

Jodoh itu penuh misteri, semua adalah rahasia Allah SWT. Kita tidak akan pernah membayangkan seperti apa jodoh yang ditakdirkan oleh Allah SWT. Seorang pria pasti mendambahkan wanita yang sempurna begitu juga sebaliknya. Allah SWT telah menciptakan mereka untuk saling menyempurnakan. Perkenalan yang singkat namun penuh makna. Sekali bertemu jatuh cinta pada pandangan pertama dan berani mengungkap isi hati. Kalau memang jodoh dimana pun berada, Allah SWT akan mempertemukan.

Allah SWT menciptakan makhluknya berpasang pasangan. Semua manusia pasti memiliki jodoh. Manusia berencana namun semuanya itu sudah diatur oleh Sang Khaliq. Hari ini Rabu, 19 Mei 2021 adek sepupu Anjas ( Raba’) ingin meminang putri Alm. Om Papa Toyo yaitu Diana untuk menjadi pelabuhan cinta membina mahligai rumah tangga yang Sakinah Mawaddah Warahma mempersatuhkan dua rumpun keluarga yaitu keluarga Buntu tangla (Masalle ) dan Belajen ( Alla).

Ba’da sholat Ashar keluarga calon mempelai laki – laki mendatangi rumah mempelai wanita dalam acara mappatuada untuk melamar sekaligus membawa uang panai. Uang panai merupakan wujud keseriusan pihak laki – laki yang hendak melamar anak gadis dari suatu keluarga. Biasanya sebelum acara mappatuada terlebih dahulu dimulai dengan acara lamaran. Sambutan keluarga mempelai wanita yang begitu luar biasa dan penuh dengan kekeluargaan.

Atas kesepakatan keluarga dilaksanakan lamaran lanjut mappatuada ( uang panai ) sekaligus rembuk keluarga kedua bela pihak untuk penentuan hari H. Alhamdulillah acara lamaran di terima dengan penuh keihklasan.Setelah lamaran diterima, selanjutnya penyerahan uang panai . Lalu dilanjutkan keputusan rembuk keluarga menyepakati mahar sebentuk cincin emas dan hari H jatuh pada hari Ahad , 25 Juli 2021 .

Setelah acara mappatuada selesai, keluarga kembali ke Buntu Tanggla, Kecamatan Masalle untuk berembuk dengan keluarga tentang persiapan acara akad nikah nantinya. Seberat apapun pekerjaan bila dipikul bersama- sama akan terasa ringan. Banyak hal yang harus dipersiapkan dalam mempersiapkan hari H. Mulai dari desain undangan, kesiapan mental, persiapan akad nikah, persiapan preweding ( Post weding), persiapan resepsi,Sewa baju pengantin, wedding organizer, souvenir yang dipilih dan hal – hal lainnya yang dianggap perlu. Mudah – mudahan pendemi segera berakhir dan semoga rencana keluarga berjalan lancar sampai hari H. Aamin Ya Rabbal Alamin.

Belajen Barat, 19 Mei 2021

# Tagur hari ke 483

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

ulasan yang keren bunda

19 May
Balas

Terima kasih Bunda

20 May

Terima kasih Bunda

20 May



search

New Post