Haminah

Haminah adalah Guru SDN 112 Belajen, lahir di Belajen 05 April 1974 , memiliki tiga orang putra yaitu Fachri Irawan, Nur Adnan Fakhri dan Fauzan Al Munif. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ramadhan ke 25 Semua Manusia Tidak Luput Dari Kesalahan   ( Tantangan Menulis Hari Ke 470)
Web

Ramadhan ke 25 Semua Manusia Tidak Luput Dari Kesalahan ( Tantangan Menulis Hari Ke 470)

Ramadhan ke 25 Semua Manusia Tidak Luput Dari Kesalahan

( Tantangan Menulis Hari Ke 470 )

Manusia adalah makhluk sosial yang diberikan akal pikiran , sehingga terkadang melakukan kesalahan. Mengapa demikian ? karena manusia adalah makhluk Tuhan yang diberikan akal dan hawa nafsu . Hawa nafsu yang dimilki mengajak kepada kebaikan dan keburukan.

Seburuk apapun perbuatan manusia , tapi kalau ada usaha untuk memohon ampun kepada Allah SWT pasti akan mengampuni. Bila melakukan taubatan nasuhah. Dengan akal yang dimiliki manusia akan berusaha berpikir untuk menata kehidupan kea rah yang lebih baik dan selalu menjaga keharmonisan hidup.

Namun saat manusia tidak bisa mengendalikan hawa nafsunya maka muncullah berbagai masalah. Hal inilah yang membuat manusia selalu melakukan kesalahan. Namun semuanya bisa terminimalisir bila hawa nafsu dikendalikan akal sehat manusia. Olehnya itu akal manusia tidak boleh dikendalikan oleh hawa nafsu. Tapi bila hawa nafsu tidak ada manusia juga tidak memiliki keinginan untuk berbuat kreatif untuk menemukan arti kehidupan.

Untuk bisa mencapai semua tatanan kehidupan yang baik, maka bercerminlah dari kesalahan – kesalahan . usahakan jangan melakukan kesalahan berulang. Rasulullah SAW bersabda “ Jikalau kalian berbuat dosa, niscaya Allah akan mengantikanmu dengan suatu kaum yang pernah berbuat dosa, hingga mereka memohon ampunan dan Allah mengampuni mereka “ ( HR Muslim )

Agar terhindar dari kesalahan mari usir setan dengan Istigfar yang bersumber dari hati. Mari perbaiki taubat kepada Allah SWT. Semoga di sepuluh hari terakhir Ramadhan mendapat berkah malam Lailatul Qadar.

Belajen Barat, 6 Mei 2021

# tagur hari ke 470

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post