Haminah

Haminah adalah Guru SDN 112 Belajen, lahir di Belajen 05 April 1974 , memiliki tiga orang putra yaitu Fachri Irawan, Nur Adnan Fakhri dan Fauzan Al Munif. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Wujudkan Prestasi  di Serdubel dengan Menjadi Role Mode
Web

Wujudkan Prestasi di Serdubel dengan Menjadi Role Mode

Wujudkan Prestasi di Serdubel dengan Menjadi Role Mode

Karya Haminah, S.Pd Guru SDN 112 Belajen

SERDUBEL merupakan singkatan dari Seratus Dua Belas Belajen ( 112 Belajen ), sekolah yang memiliki segudang prestasi. Sekolah yang berdiri sekitar tahun tujuh puluhan. Begitu banyak prestasi yang sudah diraih, begitu juga dengan alumni yang telah tammat dan berhasil menjadi abdi Negara serta wirausaha yang sukses. Untuk meraih prestasi guru harus menjadi role mode.

Prestasi yang pernah diraih yaitu di bidang akademik dan non akademik. Prestasi di bidang akademik seperti kegiatan Olimpiade Sains Nasional ( OSN ) yang sekarang dikenal dengan istilah Kompetensi Sains Nasional ( KSN ) telah beberapa kali mengantarkan siswanya mewakili kecamatan, kabupaten, provinsi sampai ke tingkat Nasional.

Prestasi olimpiade yang pernah diraih siswa yaitu tahun 2005 mewakili provinsi Sulawesi Selatan ke tingkat Nasional ( Jakarta ), tahun 2007 s.d 2015 mewakili kabupaten ke tingkat Provinsi ( Sulawesi Selatan ), Tahun 2016 mewakili Provinsi Sulawesi Selatan ke tingkat Nasional dengan meraih juara Harapan 1 di Palembang ( Sumatra Selatan ), Tahun 2017 mewakili kabupaten ke tingkat provinsi ( Sulawesi Selatan )

Prestasi di bidang olaraga yaitu :

1. 10 tahun berturut – turut menjadi juara 1 permainan sepak bola tingkat kecamatan Alla dari tahun 2007 s.d 2017 . Tahun 2017 Juara 1 O2SN tennis meja tingkat kabupaten ke provinsi, Juara 1 Liga MILO tingkat provinsi, Serdubel Fc U12 Haornas Magelang, Haornas Liga Pelajar U12 Piala Menpora Jakarta 9 september, Serdubel Fc festival U11 Dispora Cup tanggal 11-12 Nopember di stasion Pajajaran kota Bogor,

2. Tahun 2018 Festival sepak bola U10 Lestari Sport championship II, juara kategori champion

3. Tahun 2019 juara III HAORNAS U12 seri Makassar.

4. Tahun 2020 Juara II Baroko Cup U12, Juara 1 Cha’s Cup U12 di maros

5. Tahun 2021 Juara 1 Aden Inter U12 Cup di Mojokerto, Perwakilan seri Enrekang road to kejurnas Piala Garuda U12 di kota Batu Malang Jawa Timur, Juara 1 Liga Muda U10 di Kalosi, Juara 1 Piala Garuda U12 seri Enrekang, Juara 1 HSBJ U8 di Pare-pare.

Prestasi di bidang seni yaitu juara qosidah, drum band, seni tari,dan pembacaan puisi. Prestasi di bidang keagamaan juara Pildacil, cerdas cermat, Azan, dan hifsil Quran. Selain prestasi siswa gurunya juga pernah meraih juara II guru berprestasi Tingkat Kabupaten tahun 2019 dan salah seorang gurunya meraih juara II nyanyi solo se Sulawesi Selatan tahun 2019 pada acara HUT PGRI. Masih begitu banyak prestasi telah diraih Serdubel yang tidak sempat disebutkan satu persatu. Keberhasilan guru dalam mendidik tergantung bagaimana kerja sama yang baik antara guru, orang tua dan masyarakat, serta dukungan sekolah.

Apabila terjalin kerjasama yang baik maka sekolah mampu mewujudkan generasi hebat di masa depan. Sehingga pendidikan yang berkualitas, berkarakter, tenaga guru professional dengan kompetensi yang dimiliki mampu mencetak profil pelajar Pancasila. Pelajar Pancasila bernalar kritis, kreatif, mandiri, beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, suka bergotong royong, gemar membaca dan selalu berperilaku sesuai dengan nilai – nilai dan norma Pancasila.

Selama pandemi pembelajaran tatap muka terbatas dengan waktu yang begitu singkat, dimana siswa harus dibagi dalam dua sesi. Hal inilah yang mendorong guru harus beradaptasi mempelajari teknologi dalam menjalankan tugas dan profesinya. Wujudkan prestasi dengan menjadi role mode memodifikasi materi – materi esensial yang bisa menginspirasi siswa agar belajar lebih giat. Guru juga harus berperan sebagai konselor bagi siswanya.

Siswa memiliki karakteristik yang berbeda – beda. Olehnya itu guru harus mengenali karakter siswa, mengevaluasi dirinya terlebih dahulu. Bagaimana guru memberikan pembelajaran asyik dan menyenangkan ? Tentu semua itu dapat diperoleh dengan rajin menggali informasi melalui keunggulan teknologi . Prestasi dapat diraih berkat kerja sama guru – gurunya yang bahu membahu merelahkan waktu dan kesempatan untuk selalu membimbing siswanya.

Profil Penulis

Haminah, S. Pd, guru SDN 112 Belajen, Lahir di Belajen,05 April 1974. Penulis menyelesaikan Pendidikan S1 di Universitas Terbuka ( UT ) 17 September 2017, Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Dasar ( KPD ) di Makassar 27 Juli 2020 .Penulis telah menulis tiga buku tunggal " Trik Sang Guru Meraih Sukses Olimpiade, Serdubel Dengan Segudang Prestasi, Guru Cemerlang Di Tengah Pandemi". Penulis juga telah menulis 11 buku Antologi

Penulis bisa dihubungi melalui Hp/ Wa. 085242895434. Email : [email protected] fb http://m.facebook.com/haminah.washy.7

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Masyaallah, hebat bisa berkarya di tengah kesibukan sebagai pengajar, hebaaat dek lanjutkan

10 Nov
Balas

Mantap Bu. Terus berkarya dan menginspirasi

11 Nov
Balas

Mantap bunprestasi yang membanggakan semoga lolos jadi pemenang

10 Nov
Balas

Aamiin terima kasih Bu

10 Nov

Aamiin terima kasih Bu

10 Nov

Aamiin terima kasih Bu

10 Nov

Mantap bu ulasannya. Semoga berhasil !

14 Nov
Balas

Tulisan yang keren, teruslah berkarya bu...

11 Nov
Balas

Tulisan yang keren, teruslah berkarya bu...

11 Nov
Balas

Mantap..ibu adalah salah seorang guru role model bagi saya...semoga selalu menjadi inspirasi bagi kami semua..maju trus bu..jangan berhenti berkarya...

10 Nov
Balas

Terima kasih Bu atas supportnya. Insyaallah akan terus berkarya demi kemajuan dunia pendidikan

10 Nov

Sukses selalu bu,jangan pernah berhenti untuk menggapai cita cita

10 Nov
Balas

Terima kasih ibu Hajja . Insyaallah akan terus berusaha untuk berkarya majukan literasi di bumi Massenrempu

10 Nov

Sukses selalu bu,jangan pernah berhenti untuk menggapai cita cita

10 Nov
Balas

Sukses selalu bu,jangan pernah berhenti untuk menggapai cita cita

10 Nov
Balas

Sukses selalu bu,jangan pernah berhenti untuk menggapai cita cita

10 Nov
Balas

Sukses selalu bu,jangan pernah berhenti untuk menggapai cita cita

10 Nov
Balas

Sukses selalu bu,jangan pernah berhenti untuk menggapai cita cita

10 Nov
Balas



search

New Post