Hanako Sukma Yoshisa

Alumni UNS Solo Pendidikan Sejarah '12. Duta Wisata Wonogiri '18. Guru sejarah SMK Negeri 1 Semarang . Hobby membaca, menonton film, konten kreator Tiktok (eduk...

Selengkapnya
Navigasi Web
Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd, Direktur Jenderal GTK yang Inspiratif
Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd,Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Inspiratif

Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd, Direktur Jenderal GTK yang Inspiratif

Pernah mendengar lagu Miss Independent-Neyo di Spotify atau YouTube ? Yaps, Miss Independent atau perempuan mandiri ini menceritakan seseorang yang kagum dengan kepribadian seorang alpha female. Dimana karakter tersebut memiliki jiwa kepemimpinan, pendirian yang kuat dan percaya diri. Hmm, sepertinya lagu ini pas nih menggambarkan perempuan yang sangat menginspirasi saya, yakni Ibu Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd.

Saya tahu nama Ibu Prof. Dr. Nunuk ini ketika saya menempuh pendidikan di UNS (Universitas Sebelas Maret) Solo tahun 2012. Saat itu Ibu Prof. Dr. Nunuk merupakan salah satu dosen sejarah yang mengampu Teknologi Pendidikan. Selain smart, Ibu Prof. cantik yang satu ini juga terkenal independent, wangi and shining, shimmering, splendid.

Awalnya sih saya biasa saja, seperti dosen saya yang lainnya, namun ada sesuatu yang istimewa, membuat saya terpesona dengan Prof. Dr. Nunuk, yakni metode pembelajaran yang out of the box, unik dan beda dari yang lain. Mahasiswa milenial merupakan mahasiswa yang suka dengan sistem pembelajaran berbasis teknologi modern. Nah dalam pembelajarannya, Prof. Dr. Nunuk pun mengajarkan kami metode asyik dan inovatif mix dengan ide kreatifnya, yang membuat mahasiswa makin betah dan enjoy dalam pembelajaran.

Yang paling membuat saya sangat terkesan adalah semangat beliau dalam berkarya dan berinovasi. Beliau selalu mengajarkan untuk jangan lelah dalam berkarya dan berinovasi, karena itulah high value dalam diri kita. "Tidak ada orang sukses yang malas-malasan atau kerja tidak niat. Karena saya percaya, untuk mendapatkan value alpha female, bukanlah semata faktor keberuntungan atau 'bawaan lahir' saja, namun semangat berkarya, inovasi, disiplin, serta jujur juga sangat menentukan."

So, ada se-fruits pantun nih untuk Ibu Direktur Jenderal GTK yang satu ini,

Pahlawan sejarah namanya Kartini

Perjuangannya sangat luar biasa

Sukses selalu kagem Prof. Dr. Nunuk Suryani

Motivasi dan inovasi panjenengan sangat menginspirasi saya

Semangat berkarya dalam kemajuan pendidikan dan kebudayaan Ibu Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd.

Direktur Jenderal GTK ku.... Inspirasiku!

Kota Lama, 06 April 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi!

06 Apr
Balas

Terima kasih semangatnya Bapak Dede Saroni.. Salam literasi

06 Apr
Balas



search

New Post