HANDAYANI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

MENULIS

Pelatihan – pelatihan untuk guru guna mengembangkan keterampilan dalam melaksanakan tugas mengajar dan mendidik siswa – siswinya telah banyak diselenggarakan di Kudus. Hal itu merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap keterampilan guru dalam menjalankan tugas. Salah satu keterampilan guru yang dapat dikembangkan adalah keterampilan menulis.

Hasil karya yang berbentuk tulisan dapat memberi sumbangan pendidikan kepada semua orang, baik pembaca maupun orang yang tidak membaca. Bagi pembaca, akan dapat langsung mendapat informasi dari karya tulis yang dibacanya. Seorang pembaca suatu karya tulis tersebut juga dapat menyampaikan hasil pembacaannya kepada orang lain. Dengan demikian, seseorang yang belum mempunyai kesempatan membaca suatu karya tulis tertentu bisa juga mendapatkan informasi tentang isi karya tulis tersebut.

Isi dari hasil karya yang berbentuk tulisan bisa mewarnai kehidupan seseorang. Misalnya, karya tulisan yang berisi tentang hal-hal yang baik sangat memungkinkan dapat membentuk pribadi seseorang untuk berperilaku lebih baik. Demikian sebaliknya, hasil karya tulisan yang berisi hal-hal yang kurang atau bahkan tidak baik sangat memungkinkan bisa mempengaruhi perubahan pribadi menjadi kurang atau bahkan tidak baik.

Penampilan suatu karya yang berbentuk tulisan dapat membuat seseorang untuk berminat membaca atau tidak ingin membaca. Oleh karena itu, cara-cara menulis yang baik memiliki peran penting dalam penulisan karya berbentuk tulisan. Pelatihan-pelatihan untuk menulis sesuatu memungkinkan dapat mengembangkan keterampilan guru dalam menulis.

Pelatihan SAGUSABU KUDUS merupakan pelatihan yang menggembirakan untuk pendidikan. Pada pelatihan tersebut, peserta dimotivasi dan dilatih untuk menuangkan ide – ide dalam bentuk tulisan dengan baik. Langkah – langkah untuk menulis dengan baik dilatihkan tahap demi tahap. Contoh – contoh karya tulisan ditunjukkan.

Dengan diselenggarakannya SAGUSABU KUDUS, memungkinkan dapat meningkatkan motivasi guru-guru di kabupaten Kudus maupun masyarakat lainnya untuk mewujudkan karyanya dalam bentuk tulisan. Semakin sering diselenggarakan pelatihan SAGUSABU KUDUS memungkinkan semakin banyak penulis terlatih. Semakin banyak karya dalam bentuk tulisan yang menarik, memungkinkan semakin banyak pembaca. Dengan demikian ,wawasan masyarakat kita semakin meningkat.

Penulis adalah peserta SAGUSABU KUDUS

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, tulisannya betul-betul mantap. Keren banget

13 Jan
Balas

Terus berkarya bun, saya juga baru, pemula, tidak ada kata tidak bisa kalau kita coba

13 Jan
Balas



search

New Post