Hanifah

Hanifah adalah seorang guru SD negeri di kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi. Belajar dan terus belajar adalah motto hidupnya. Bagaimana tidak, karena ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Aa beraksi

Aa beraksi

Kali pertama anakku tersayang mengikuti kegiatan lomba dalam rangka memperingati HUT RI ke 72. Genap usianya 3 tahun 6 bulan. Teman dekatnya yang tidak jauh usianya dengan anakku merasa malu dan tidak mau mengikuti lomba, sekalipun dibujuk. Bukan bermaksud untuk membandingkan atau mengunggulkan anaku. Akan tetapi, terlihat potensi rasa ingin tahu dan ingin mencoba yang begitu besar.

"Nda, aa mau ikut lomba ya. Hayu atuh cepet!" Dengan penuh keyakinan dan rasa tidak sabar menderanya. Meskipun belum giliran seusianya, sudah memaksa ingin segera terjun ke lapangan. Saat lomba kelereng, dengan sigap mengambil sendok dan kelereng. Hanya dengan melihat kloter pertama lomba kelereng, dia sudah tahu aturan mainnya. Rasa syukur yang tak terhingga melihat perkembangan anakku.

Aa panggilan anakku, karena anak pertama dan berdarah sunda cukup heboh dalam mengikuti lomba tahun ini. Semua jenis lomba ingin diikutinya. Sampai pada lomba kerupuk, terhambat karena tidak ada lawan mainnya. Akhirnya, makan kerupuk gantung sendiri dan hanya didokumentasikan saja. Kebetulan di komplek tempat saya tinggal hanya 50 kepala keluarga, dengan berbagai macam anggota keluarga. Ada yang sudah menikah tapi belum dipercayai keturunan, ada yang sudah dewasa para putra putrinya. Seusia dengan aa hanya beberapa anak saja. Tapi tak apalah, melalui kegiatan lomba ini aa sudah belajar bersosialisasi, belajar berkompetisi, belajar bersabar juga.

Mengenai sosialisasi, anakku termasuk anak rumahan karena rumah kami di dalam klaster dan tidak begitu banyak penghuninya. Cuaca tempat tinggal kami pun panas, dengan demikian keluar rumah hanya di waktu pagi hari sebelum jam 8 pagi dan setelah jam 4 sore. Sehingga apabila bertemu dengan orang baru, selalu mencari perhatian dan terlihat senang sekali. Aa termasuk anak yang mudah untuk mengenali orang baru.

Kembali ke aksi Anakku di HUT RI tahun ini yang cukup mengesankan. Tidak menduga akan menunjukkan keberanian, kepercayaan diri, dan muncul jiwa kompetisinya. Berbagai pembentukan karakter muncul dalam kegiatan lomba. Do'a dan harapan yang terbaik untuk anakku. Zaidan Aquilla Fasyah. Love you so much..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post