Hanifah

Hanifah adalah seorang guru SD negeri di kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi. Belajar dan terus belajar adalah motto hidupnya. Bagaimana tidak, karena ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Resolusi 2021 Literasi Digital One Day One Video

Pak Haji Wahyudin  dengan One Year One Book-nya, maka saya dengan One Day One Video. Semoga Allah Swt., memampukan dan memudahkan saya untuk membuat 1 hari 1 video. Bukan hanya sekedar membuat, akan tetapi membagikan kepada teman-teman sejawat dan teristimewa untuk murid-murid hebat.

Video yang saya buat konsen di bidang pendidikan. Video tentang pembelajaran yaitu materi ajar dan berupa latihan soal-soal. Playlist berikutnya adalah Seputar Guru Penggerak. Konten baru tentang pendidikan diantaranya kurikulum masih dirancang untuk segera dilaksanakan. Berikutnya tentu seputar siswa dan sekolah tempat saya bertugas. Semua video saya bagikan melalui kanal youtube.

All about education, oleh karena itu channel youtube saya bernama ZAF EDUCATION. Mengulas sedikit mengenai nama channel tersebut. ZAF merupakan singkatan dari ketiga nama buah hati kami. Zaidan Aquilla Fasyah, Zara Atheya Fasyah (alm), dan Zahira Azalea Fasyah (alm). Dua bidadari syurga kami. Satu jagoan kami yang sekarang duduk di bangku sekolah dasar, semoga menjadi anak sholeh.

Dulu tempat saya berbagi hanya melalui whatsapp grup. Masa pandemi membuat saya untuk lebih kreatif. Cakap membuat video pembelajaran berawal dari tuntutan bagaimana cara kita membelajarkan siswa. Di awal pandemi, saya membuat video dan hanya berbagi untuk siswa saya saja melalui whatsapp grup kelas saja. 

Di awal tahun 2021 ini, tepatnya 2 Januari 2021 saya memberanikan diri untuk mulai mengunggah video di youtube. Satu hal yang saya rasakan, lega. Terbebas dari keraguan. Sudah hampir 3 minggu saya meproduksi 1 hari 1 video kemudian membagikannya, semoga istiqomah. Bahagia ketika dapat berbagi.

Terima kasih.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Suatu kompetensi tingkat tinggi. Inovasi pembelajaran abad 21. Lanjutkan bu

23 Jan
Balas

Aamiin Ya Allah. Terima kasih semuanya.

22 Jan
Balas

Masyaallah,keren banget Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik

23 Jan
Balas

Keren resolusinya, bun ....semoga senantiasa Allah istiqomahkan ...

22 Jan
Balas



search

New Post