Hanifatul Susmiyah

Mengajar di SDN Tanggul Kulon 01 Tanggul Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur...

Selengkapnya
Navigasi Web
VAKSINASI COVID-19

VAKSINASI COVID-19

VAKSINASI COVID-19

Oleh: Hanifatul Susmiyah

Hari ini(25/3) ada jadwal vaksinasi covid-19 di puskesmas Tanggul. Sasaran vaksinasi adalah Kepala Sekolah dan Guru SD dan SMP. Untuk jenjang SD, Kepala Sekolah dan Guru kelas 6. Sedangkan untuk jenjang SMP Kepala Sekolah dan 3 orang guru. Total jumlah sasaran 94 orang. Yang terbagi jenjang SD 74 orang. Untuk jenjang SMP 20 orang.

Setiap sasaran harus mengisi formulir. Dalam formulir tertera data nama, alamat, tempat kerja, NIK , tinggi badan, berat badan , lingkar perut dan data pribadi lainnya. Kemudian ada isian yang harus dicentang ya atau tidak. Isian tersebut sesuai dengan kondisi masing-masing.

Setelah itu mengantri untuk cek darah. Sebelum cek, mengisi daftar hadir dahulu. Pengecekan darah dilakukan untuk mengetahui kadar gula darah. dan hasil cek dicantumkan di formulir isian tadi. Kemudian formulir isian dikumpulkan.

Setelah formulir dikumpulkan menunggu namanya dipanggil. Selang beberapa saat, satu persatu nama sasaran dipanggil. Sasaran memasuki ruang cek tensi darah. Apabila tensinya normal, langsung masuk ke rung vaksinasi. Tetapi apabila tensi darahnya tinggi, harus istirahat dulu sampai tensinya normal. Baru bisa dilaksanakan vaksinasi. Dari beberapa sasaran ada yang sampai diulang dua kali tensinya tetap tinggi. Akhirnya tidak bisa dilakukan vaksinasi.

Bagi yang sudah divaksinasi, harus diam dulu selama 30 menit. Apabila ada keluhan pusing atau mual segera melapor ke petugas. Tetapi reaksi yang sering terjadi nyeri dan bengkak di tempat yang disuntik. Ternyata dari beberapa sasaran yang sudah divaksinasi tidak ada keluhan apa-apa. Dan petugas membagikan kartu Vaksinasi. Dalam kartu tersebut, ada keterangan vaksinasi ke-2 akan dilaksanakan 8 April 2021.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan nan menawan. Sehat dan sukses selalu Bu cantik

26 Mar
Balas

Makasih kunjungannya Bunsay, salam santun

26 Mar

Semoga sehat selalu buat Ibu Hanifatul Susmiyah

26 Mar
Balas

Aamiin, makasih kunjungannya Pak Bambang, salam santun

26 Mar

Vaksinasi yang menyenangkan ya bun sehat selalu

26 Mar
Balas

Makasih kunjungnnya, salam santun

26 Mar

Keren tulisannya Bunda, Alhamdulillah sudah divaksin, salam sukses selalu

26 Mar
Balas

Makasih kunjungannya Pak, salam santun

26 Mar

Ulasan yg keren bundq cqntik ttg vaksin..sukses ell bunda

26 Mar
Balas

Makasih kunjungannya Bunda Titik, salam santun

27 Mar

Mantab Bu ulasannya. Semoga sukses selalu

25 Mar
Balas

Aamiin, makasih kunjungannya salam santun

25 Mar

Mantap ulasannya. Semoga sehat selalu.

12 Apr
Balas

Aamiin..makasih kunjungannya, salam santun

16 Apr

Reportase yang mantap bunda. Salam literasi

26 Mar
Balas

Makasih kunjungannya, salam santun

26 Mar

Reportase yang mantap bunda. Sukses selalu

11 Apr
Balas

bu, saya juga udah d vaksin,eh udah lama ibu ga nulis ya? semoga sehat selalu

10 Apr
Balas

Makasih kunjungannya, Aamiin... iya lama saya absen, kangen SKSS dengan teman gurusianer

11 Apr

Informatif.......(ijin follow)

13 Apr
Balas

Makasih kunjungan dan follownya, salam santun

16 Apr



search

New Post