Hanif Masykur

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Tugas Pertama Pelatihan nulis 300 kata

Berharap

Berawal dari pemberitahuan Pelatihan penulisan buku populer melalui grup WA yang berlabel MKKS Kab. Temanggung, ahirnya tertarik dan memutuskan untuk ikut, tanggal 7 September 2017 kira-kira pukul 15.00 WIB sampailah di tempat parkir tempat pelatihan dengan keringat yang bercucuran karena naik motor dari temanggung diiringi cuaca yang cukup panas, sedikit macet dan bingung nyari alamat juga, pastinya panas di Temanggung dan Semarang ada perbedaan cuaca yang sangat signifikan.

Dari foto wajah kelihatan seorang yang mempunyai harapan, dan memang saya sangat berharap bisa nulis setelah keluar dari kelas apapun bentuknya dan kualitasnya, alasan cukup sederhana 8 april 2017 adalah peringatan satu tahun meninggalnya Bapak saya, saya sudah terbiasa diundang ke acara kayak gitu dan kenangan atau souvenir itu surat yasin, disitulah keinginan saya untuk menulis cerita bapak, jadi yang dibagikan kepada jamaah atau undangan surat yasin yang sudah ada tulisan tentang Bapak, bapak saya guru di era 60an sampai awal tahun 1990.

Keinginan menulis sudah ada pada diri saya namun mau memulai dari mana dan bagaimana caranya itu yang belum didapatkan, saya punya harapan dengan pelatihan menulis buku ini, jika buku yang akan saya tulis itu berbentuk cerita seseorang istilah kerennya biografi, dalam bayangan saya menulis biografi tentunya banyak bahan yang harus dikumpulkan dan sampai saat ini data tentang bapak juga belum banyak saya dapatkan hanya ktp ijazah dan paling-paling cerita dari simbok.

Apapun istilah yang digunakan dalam menulis tentang kehidupan seseorang entah itu biografi entah itu sejarah hidup atau riwayat hidup aku tidak peduli yang penting aku bisa nulis tentang bapak dan bisa dibagikan kepada undangan, layak terbit di percetakan atau tidak belum menjadi pertimbangan saya, kalau cetak untuk kalangan sendiri dan dikalih label tidak diperjualbelikan percetakan manapun bisa bebas pajak, gak ada istilah royalty ( nulisnya bener gak ya? ).

Berharap bisa menulis dan bisa nyata nulis .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

tulisannya keren, mengalir lancar, dan enak dibaca. Dahsyat

08 Sep
Balas

Semangat Pak, Salam kenal

08 Sep
Balas

terimakasih bapak - ibu komentarnya, mohon info apakah mas eko pemateri ni dah masuk grup WA ya?

08 Sep
Balas



search

New Post