Haniful Abdi

Guru Al-Qur'an di SD Smart School, Jakarta....

Selengkapnya
Navigasi Web
Momentum Bulan Bahasa Sebagai Ajang untuk Belajar Menulis

Momentum Bulan Bahasa Sebagai Ajang untuk Belajar Menulis

Selama menjadi guru di Smart School, saya sudah banyak sekali disuguhi beragam program atau kegiatan yang keren-keren. Hampir semua kegiatan yang diadakan selalu menarik dan bermanfaat. Bukan hanya untuk siswa, melainkan juga untuk guru. Salah satunya adalah kegiatan Bulan Bahasa yang akan launching beberapa hari lagi.

Kegiatan Bulan Bahasa untuk siswa baru akan dimulai pekan depan. Namun sebelumnya terlebih dahulu diawali dengan kegiatan untuk para guru, yaitu Pelatihan Menulis. Awalnya saya pikir ini akan membosankan dan hanya akan menambah tugas saja. Ternyata tidak demikian.

Cara para pelatih menyampaikan materi membuat saya cukup terhibur. Lebih dari itu, mereka telah menyadarkan saya banyak hal terkait cara menulis yang benar. Selama ini ternyata saya cukup sering melakukan kesalahan saat membuat tulisan.

Saya memang bukan penulis yang sudah memiliki banyak tulisan. Namun sampai hari ini setidaknya saya sudah memiliki beberapa tulisan, baik tulisan yang memang harus dibuat karena tugas maupun sekedar tulisan yang saya posting menjadi status di Facebook.

Beberapa bulan lalu saya sempat punya niat untuk membuat satu tulisan di Facebook setiap hari. Namun ternyata itu tidak mudah. Saya hanya mampu bertahan beberapa hari saja, tidak sampai 10 hari.

Setelah mengikuti episode pertama Pelatihan Menulis bersama Media Guru, saya merasa tertantang untuk kembali menulis. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk membiasakan diri dalam menulis. Amin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap semangat menulis ya

13 Mar
Balas

Terima kasih, mohon doanya

16 Jul

Terima kasih, mohon doanya

16 Jul

siap menerima tantangan. keren

21 Oct
Balas

Mohon bimbingannya, Pak.

22 Oct

Semangat menulis pak Hanif

21 Oct
Balas

Mohon bimbingannya, Bu En.

22 Oct



search

New Post