Hani Rohani

HANI ROHANI, S.Si. PESERTA SAGU SABU BOGOR 31 MARET - 1 APRIL 2018...

Selengkapnya
Navigasi Web
Resolusi UNBK SMA 2018 : Prestasi Penting, Jujur yang Utama

Resolusi UNBK SMA 2018 : Prestasi Penting, Jujur yang Utama

“Kesempurnaan hanya milik Allah SWT. Lakukan semua yang kau mampu, kemudian berdoa dan berserahlah dibawah kesempurnaan milik-Nya.”

Tak terasa tiga tahun berlalu begitu cepat. Rasanya baru kemarin mereka masuk di SMA IT Al-Madinah. Setelah tiga tahun menempuh pendidikan, peserta didik kelas XII melaksanakan UNBK selama empat hari, tanggal 09 -12 April. Jika diibaratkan, UNBK hanyalah sebuah anak tangga yang harus dilewati sebelum menempuh ribuan anak tangga lain yang menanti di masa depan. Ada empat mata pelajaran yang diujikan yaitu: Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan satu mata pelajaran pilihan khas jurusan.

Sesuai arahan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof. Muhadjir Effendi bahwa pada tahun 2018 seluruh SMA dan SMK sederajat 100 persen harus menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Bagi SMA IT Al-Madinah pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer bukan hal yang baru, ini merupakan tahun ketiga.

Resolusi UNBK SMA IT Al-Madinah tahun ini adalah prestasi penting, jujur yang utama. Resolusi ini dibuat untuk meningkatkan IIUN (Indeks Integritas Ujian Nasional). IIUN mulai diperkenalkan pemerintah sejak diberlakukannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau Computer Based Test (CBT) tahun 2015. Sejak tahun itu, UN tidak hanya mengukur pencapaian kemampuan akademik siswa tetapi juga mengukur tingkat kejujuran para pelaku UN. Sekolah sebagai penyelenggara UN, memperoleh nilai IIUN yang menunjukkan tingkat kejujurannya dalam melaksanakan UN. Spirit utama penetapan IIUN adalah mendorong semua pelaku UN untuk berperilaku jujur atau berintegritas dalam melaksanakan UN.

Untuk menghadapi UNBK, sekolah mempersiapkan peserta didiknya baik kesiapan materi ujian maupun mental, yaitu: Pemantapan UNBK (Jam Ke Nol), Try Out UNBK sebanyak tiga kali, Simulasi UNBK sebanyak tiga kali, Achievement Motivation Training UNBK, Do’a bersama & santunan anak yatim ke Panti Asuhan Al-Munawir, Kebon Pedes Bogor.

Pelaksanaan UNBK SMA dikawal oleh para teknisi dan proktor, yaitu Ayang Tri Handoko, A.Md., M.Adia Hidayat, S.Pd., dan Sun Sun Nugrahanulloh, S.Kom. Alhamdulillah UNBK SMA berjalan lancar. Terima Kasih atas kontribusi semua pihak yang sangat berarti untuk kelancaran UNBK SMA. Semoga dedikasi kita menjadi tabungan pahala di yaumil hisab kelak, aamin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post