Hanum Suroyya

Guru Geografi di MAN 3 Jakarta Pusat ini sebelumnya tidak pernah membayangkan akan menjadikan guru sebagai profesinya, apalagi (belajar) menjadi pen...

Selengkapnya
Navigasi Web
Branding Madrasah
Bismillaah, semoga terwujud branding Madrasah Tahfizh (dok: Penulis)

Branding Madrasah

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Dr. H. Cecep Khoirul Anwar, M.Ag., memenuhi undangan Kepala MAN 3 Jakarta Pusat, Samsurial, M.Pd. Hari bersejarah dalam upaya mewujudkan branding Madrasah Tahfizh, Selasa, 21 Maret 2023 bertepatan dengan 28 Sya'ban 1444 H. Kedatangan Kepala Kanwil disambut dengan iringan tepukan gendang siswa marawis dan pengalungan sorban oleh Kepala Madrasah. Duta Genre Kota Administrasi Jakarta Pusat, yang juga siswa MAN 3, turut serta mendampingi arak-arakan menuju panggung kehormatan.

Lantunan ayat suci Al-Qur`an oleh siswa juara 1 MTQ Putri Jakarta Madrasah Competition 2022, Tahlia Izwah, mampu membius hadirin dalam suasana pagi yang hangat dengan sinar mentari. Pembacaan terjemah dari ayat tersebut pun disajikan syahdu. Dilanjutkan dengan sajian Tari Kepak Kipas dari Betawi oleh enam siswi kelas 12 MIPA 4. Begitu eloknya tarian ini, hasil kreasi mereka dalam ujian praktik pekan sebelumnya.

Selain menyampaikan taushiyah Ramadhan, Kepala Kanwil juga menandatangani prasasti peresmian Madrasah Tahfizh. Beliau juga meninjau lokasi renovasi masjid Al-Ikhwan yang sedang dipugar tempat wudhunya. Renovasi ini juga menjadi batu bata pertama mewujudkan bangunan jati diri siswa MAN 3 yang mampu menjaga dan menambah hafalan Al-Qur`an mereka.

Sejatinya momentum langka ini dikreasi squad Tarhib Ramadhan dan squad Branding Madrasah Tahfizh. Untuk menyambut bulan suci Ramadhan, kedua squad ini bahu membahu agar tujuan tercapai. Bersatu kita teguh, bersama kita bahagia. Namun, suksesnya kegiatan dan tercapainya cita, lebih karena Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang memudahkan segala urusan. Hasbunallaah wani’mal wakiil, ni’mal maula wani’mannashiir.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post