Hanum Suroyya

Guru Geografi di MAN 3 Jakarta Pusat ini sebelumnya tidak pernah membayangkan akan menjadikan guru sebagai profesinya, apalagi (belajar) menjadi pen...

Selengkapnya
Navigasi Web

Jaket

Urusan kapiran seperti jalan bareng dan belanja bareng, bisa menyenangkan juga ternyata. Pastinya. Baginya, itu bagian dari yang namanya berusaha. Karena jalan barengnya bersama dengan orang yang baru satu dua tahun ini lebih dekat karena pekerjaan. Ya, tuntutan pekerjaan membuatnya lebih bijak dan rasional meski berbeda cara dalam menangani berbagai hal.

Siwi dan Loren telah menyisihkan sisa hasil kegiatan, tip, fee, dan sebagainya. Dikumpulkan di Ningsih. Demikian pula dirinya. Untuk apa itu semua, padahal bisa saja dirinya dan Siwi mengambil untuk diri sendiri. Tapi itu tidak dilakukannya. Di sinilah mungkin letak perbedaan tersebut. Ingin kebersamaan, karena masing-masing sudah bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

Terbetik rencana membeli jaket seragam. Siwi ingin jaket yang kualitasnya bagus, meski mahal. Setelah berselancar di toko online, sulit menemukan yang sesuai kriteria: bagus, ukuran ada yang paling besar, harga terjangkau, cukup untuk 7 orang, khusus yang perempuan.

Jadilah berlima rombongan mencari langsung di Matahari Arion Mal, sebut saja merknya, hehehe. Tentu dilakukan pencarian tersebut saat atasan tak ada di tempat. Hahaha, rasanya sangat menyenangkan. Cuci mata emak-emak kantoran akhirnya membuahkan hasil. Jatuhlah pilihan pada merk C2, lagi-lagi sebut merk nih. Warna coklat, manis, cantik, dan elegan. Mahal? Tentu, bagi kami para pemburu diskon, hehehe.

Sayangnya, tak ada sejumlah 7 pieces di toko tersebut. SPGnya berjanji mencarikannya dan akan menghubungi jika sudah ada. Setelah itu, tentu kami masih lihat-lihat. Saat itu, terbersit pengandaian. Andai cukup 4 lagi jaket untuk yang laki-laki.

Tak diduga, ada jalan menuju pengandaian tersebut. Niat baik, pasti ada kemudahan. Ada lagi rezeki yang bisa dikumpulkan. Diperkirakan cukup untuk menutupi yang 4. Jadilah komunikasi makin intens dengan SPG yang ramah itu. Dia mau mencarikan jaket model laki-laki yang sesuai budget.

Sesuai dugaan, orang baik akan dimudahkan Yang Mahakuasa. Ketika SPG mengabarkan barang sudah ada, jadilah bertiga dengan Loren dan Ningsih, aku kembali ke toko tersebut. Musyawarah mufakat memutuskan seragam jaket ada 3 model, lagi-lagi sesuai budget. C2 ada 5, Nevada 6, McGee 1. Yang termahal, tentu untuk atasan, hahaha. Sultan harus bedalah.

Semua bahagia. Indahnya kebersamaan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Bu

07 Mar
Balas

Indahnya kebersamaan

07 Mar
Balas



search

New Post