Harianto Baharuddin

Pengembang program, BPPAUD dan Dikmas Sulbar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kompetensi Pengelola PAUD Sulbar Rendah  BP-PAUD dan Dikmas Sulbar Melaksanakan BIMTEK

Kompetensi Pengelola PAUD Sulbar Rendah BP-PAUD dan Dikmas Sulbar Melaksanakan BIMTEK

Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Sulawesi Barat, Kemdikbud. Melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pengelola PAUD di D’Maleo Hotel & Convention, Mamuju pada tanggal 22-24 Oktober 2018, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pengelola PAUD sesuai dengan delapan standar nasional pendidikan.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Barat, yang diwakili oleh Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Bapak Drs. H. Arifuddin, M.Pd. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentingnya pendidikan anak usia dini untuk memberikan rangsangan pendidikan dan pengasuhan dalam rangka mempersiapkan anak usia dini menempuh pendidikan dasar.

Sasaran dari kegiatan Bimtek ini yakni pengelola satuan PAUD sebanyak 40 orang dari 5 Kabupeten di Provinsi Sulawesi Barat, Kab. Mamasa 5 orang, Kab. Polewali Mandar 10 orang, Kab. Majene 7 orang, dan Kab. Mamuju 10 orang, serta Kab. Mamuju Tengah 8 orang.

Kegiatan Bimtek ini menghadirkan Narasumber, Bunda PAUD Provinsi Sulawesi Barat, Kepala BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Barat, Bapak Dr. A. Rusdi, M.Pd, dan ketua HIMPAUDI Sulawasi Barat, serta pamong belajar dan staf BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Barat.

Kriteria peserta kegiatan Bimtek ini yakni satuan PAUD yang hasil pemetaan mutunya rendah tahun 2017, dimana hasil pemetaan mutu menunjukkan bahwa kompetensi pengelola PAUD, hanya mencapai 8 persen dan jaringan kemitraan hanya 22 persen yang terpenuhi, dari 119 jumlah lembaga yang menjadi sasaran pemetaan mutu tahun 2017.

Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Kasubag Umum dan Kepegawaian, Bapak Drs. Muhammad Ashar, MPd, mewakili Kepala BP-PAUD dan Dikmas Sulawesi Barat. HRB

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat bimtek dan sukses, barakallah

24 Oct
Balas



search

New Post