Harini Setijowati, SKM, MHSc.

Aku seorang widyaiswara di BPSDMD Provinsi Jawa Tengah. Membaca dan menulis merupakan satu paket habituasi. Alhamdulillah, bersama Media Guru Indonesia, aku ban...

Selengkapnya
Navigasi Web

Obat Cacing (Tamat, Tagur 171)

Keluarga besar Pakdhe Panjul tidur nyenyak malam itu. Tak tahu mimpi apa. Pagi hari Uti santai seperti biasa. Swety WFH (work from home) karena Pandemi Covid-19. Tetapi sore hari, tiba-tiba Uti minta dibelikan obat cacing lagi.

Swety panik, tak tahu harus jawab apa. Sekalinya diberi penjelasan, bahwa aturan minum obat cacing adalah 6 bulan sekali, Uti malah marah lagi. Swety akhirnya mengiyakan saja, daripada panjang kali lebar kali tinggi. Pakdhe Panjul menengahi. Karena kebetulan hujan, dijanjiin esoknya dan diberi tahu kalo saatnya ambil uang pensiun di kantor pos. Uti setuju.

Setelah esoknya terang benderang, Swety harus ke kantor dulu karena jadwal WFO (work from office). Sementara Pakdhe Panjul menemui dokter praktik untuk kontrol rutin penyakit jantungnya. Kesempatan itu dipakai Pakdhe untuk konsultasi masalah obat cacing. Sudah 2 hari berturut-turut Uti meminumnya. Setelah diskusi wagu dengan dokter, akhirnya didapat solusi. Daripada orang tua marah malah kacau, diberikan tetapi minumnya dengan susu. Paling lama 2 jam setelah minum obat cacing. Dan benar saja. Sepulang dari kantor pos, langsung ribut minta segera beli ke apotik. Begitu dapat, langsung diminta dan diemut. Kata Uti, “Nha ini, enak”. Swety mempercepat laju mobil, agar bisa segera sampai rumah. Uti senyum dan tampak menikmati. Pakdhe Panjul pun segera membuatkan susu. Sementera Swety hanya tersenyum kecut, sambil parkir mobil.

Semarang, 7 Oktober 2020

Salam Sehat, Sukses Mulia

Harini S.

WI BPSDMD Prov. Jateng.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sudah lupa ya utinya...

08 Oct
Balas

Saya juga bingung pol.

08 Oct

Uti ... Uti...minum obat cacing kok ya tiap hari...he..he.... Salam sukses,bu

08 Oct
Balas

He he he...

08 Oct



search

New Post