Hari Prasetio

Lahir di Cilacap 25 Maret 1967. Lulusan SDN 1 Karangtalun Cilacap (1980), SMPN 4 Cilacap (1983), SMAN 1 Cilacap (1986). Alumni Universitas Sebelas Maret Sur...

Selengkapnya
Navigasi Web

Aslinya Mana Pak?

Pengalaman saya bekerja sudah malang-melintang, demi kebutuhan perut saya pernah bekerja di Kalimantan dan Sumatra, seperti syair lagunya Bang Haji Rhoma Irama. “Lautan kusebrangi…..”.

Setelah saya pindah bekerja di MAN Purwokerto 2 sekitar akhir tahun 2003. Pada suatu siang, saya sedang di ruang Tata Usaha dengan pak Abdul Rochim salah seorang staf TU. Waktu itu kebetulan datang seorang tamu yang mengaku alumni mau legalisir ijasah.

Saya tanya, “legalisir ijasah untuk apa pak?.

“Untuk syarat mendaftar calon kepala desa”, jawabnya.

Setelah saya lihat di dalam stopmap, cuma ada beberapa lembar fotocopy ijasah. Saya kembali bertanya, “aslinya mana pak?”.

Dia spontan menjawab, “saya aslinya dari Tegal pak….!”

“Maksud saya ijasah yang asli mana pak?........

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sekedar intermezo bu, mau nulis apa kehabisan ide, trmksih komentarnya, sukses sllu bu....

25 Oct
Balas

He2 ...tersenyum sesaat

24 Oct
Balas

He2 ...tersenyum sesaat

24 Oct
Balas



search

New Post