Hari Prasetio

Lahir di Cilacap 25 Maret 1967. Lulusan SDN 1 Karangtalun Cilacap (1980), SMPN 4 Cilacap (1983), SMAN 1 Cilacap (1986). Alumni Universitas Sebelas Maret Sur...

Selengkapnya
Navigasi Web

Golongan Darah

Selamat pagi bapak-ibu yang sekolahnya sudah menerapkan 5 hari kerja, selamat menikmati hari libur, saya mau berbagi cerita….

Pada waktu saya sekolah SD, pak guru menerangkan tentang sejarah kerajaan-kerajaan di Nusantara ; ada kerajaan Samudra Pasai, kerajaan Sriwijaya, kerajaan Kediri, kerajaan Mataram, dan lain-lain.

Kata pak guru, keturunan raja-raja disebut mempunyai trah raja atau keturunan darah biru.

Seminggu kemudian, pak guru mengajar mata pelajaran Penjasorkes materinya mengenai jenis-jenis golongan darah manusia.

Sebelum mulai menerangkan, pak guru bertanya kepada Wati nama lengkapnya Kuswati, anaknya cukup cantik dan bongsor (badannya kelihatan lebih besar dari teman-temannya).

“Wati, golongan darahmu apa?”, tanya pak guru

Spontan Wati menjawab, “Golongan darah saya merah pak!!”

Maklum belum diterangkan pak guru tentang jenis-jenis golongan manusia……

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Jujur apa adanya

21 Oct
Balas

Hehehe....bgmna wonosobo cerah bu, smga hr ini menyenangkan, pemean pd garing, mtrnwun bu.

21 Oct
Balas



search

New Post