Hari Wandika

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MY TEAM MY ADVENTURE

MY TEAM MY ADVENTURE

One Sound One Band One Soul, itulah motto kami dalam marchingband Istiqlal Jakarta, senuah motto yang mampu membuat kami menambah semangat.Sedikit bercerita tentang pengalaman yang tidak akan terulang kembali dan sangat berharga.

Cerita ini terjadi pada akhir November 2015, dimana kami satu team berangkat menuju Thailand untuk mengikuti kejuaran Marchingband Tingkat internasional yaitu Thailad Word Music Championship atau bisa disebut dengan TWMC. Kami berangkat dari Jakarta dengan membawa personil 100 orang menuju thailand. Setibanya disana kami disambut oleh panitia dari pihak penyelenggara.Iklim di sana memang tidak jauh berbeda dengan di Indonesia, akan tetapi kita semua harus cepat beradaptasi dengan iklim disana.

Setelah menempuh perjalanan sekitar tujuh jam perjalanan dari bandara menujju resort tempat kami menginap selama sepekan kedepan, kami langsung istirahat. Pada hari pertama kami para pemain langsung mempersiapkan atribut dan perlengkapan perlengkapan yang akan digunakaan untuk perlombaan, ada rasa yang tidak sabar utuk segera beratanding dalam hati kami masing masing. Kami semua bisa samapai di sini dengan susah payah dan tidak mudah juga. Kami semua harus latihan hampir selama delapan bulan lamanya. Dimana kami semua harus bisa membagi antara sekolah,pekerjaan, dan latihan marchingband. Selama itu kami benar benar belajar untuk memanage waktu masing masing agar tidak terjadi bentrok dan bisa optimal disegala sisi.

Pada babak penyisihan team kami berada di posisi kedua setelah tuan rumah, pada waktu penyisihan team kami mendapat jam bertanding pada jam setengah tujuh malam waktu thailand. Pada waktu memasuki lapangan untuk penyisihan, kami semua sempat merasakan euforia dari perlombaan ini, membawa nama indonesia di kancah internasional memang bukan hal yang mudah dan benar benar menjadi beban tersendiri bagi kami semua. Rasa bangga akan bangsa sendiri dan bangga terhadap pengalaman ini menjadi kisah tersendiri bagi kami semua.

Dalam perlombaan ini terbagi menjadi beberapa kelompok , dari junior class, international class dan word class, pada kesempatan ini kami berhasil menjuarai divisi International Class, dan mendapat peringkat kedua di Word Class. Rasa bangga akan negara dan diri sendiri menjadi cerita kami masing masing pemain, Meliahat bendera merah putih di kibarkan sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam perlombaan di luar negri sangat berbeda, air mata haru membasahi setiap pipi masing masing pemain. “kapan lagi ini bisa melihat bendera merah putih di kibarkan dan menyanyikan lagu Indonesia raya di negri Orang ” dalam hatiku sambil menangis bahagia.

Memang sebuah pengalaman itu adalah guru yang paling berharga, dan sangat jarang sekali didapatkan dimana pun, pasti para pembaca disini mempunyai pengalaman yang berbeda beda, ini pengalamanku mana pengalamanku.

Salam One sound One band One Soul, Marchingband Istiqlal, JAKARTA

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren pengalamannya. Terima kasih audah berbagi ya.

29 Jul
Balas

Sip. Slamat atas ptestasinya. Maju terus dan informatif.

29 Jul
Balas



search

New Post