Hariza

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Semangat 2020

Guru-guru di kabupaten Pemekasan mendapat tantangan khusus. Tantangan yang tak pernah terpikir sebelumnya. Tantangan yang harus kami selesaikan dalam satu bulan. Satu bulan? Bukankah waktu yang lama untuk menyelesaikan sebuah tantangan? Owh tentu tidak. Tantangan yang kami terima adalah menerbitkan sebuah buku. Tepatnya, SAGUSABU (SAtu GUru SAtu BUku).

Hal apa yang akan ku tulis? Dimulai dari mana? Mampukah merangkai kata sebanyak itu? Bisakah menyempatkan waktu membuatnya?. Ya, itulah pertanyaan-pertanyaan yang berkecamuk di kepala.

Beratnya tantangan dan waktu yang tak seberapa, membuatku teringat tentang perjuangan di tahun 2020. Ditahun itu aku mengikuti Pendidikan Profesi Guru secara daring. Selalu ada tugas yang membuatku begadang. Zoom meeting pagi dan sore bersama dosen menjadi rutinitas tiap harinya. Ku jalani semua itu selama hampir 4 bulan.

Lelah memang, strespun sudah pasti. Terlebih lagi saat itu, aku kecelakaan yang mengakibatkan cidera lutut parah. Sebulan lebih aku harus memakai tongkat sambil tetap begadang berjam-jam di depan latop mengerjakan tugas. Aku harus cepat pulih. Aku menyugesti diri. Setiap hari ada tugas yang harus diselesaikan sebelum pukul 12 malam. Bersyukur memiliki teman seangkatan yang saling menguatkan. Kami terus berjuang hingga dengan izin Allah Tuhan Yang Maha Esa kami bisa lulus dan mendapat gelar guru profesional.

Semangat di tahun 2020 perlu ku bangkitkan kembali. Kita harus bisa membuat buku. Ya, harus bisa. Tak ada satupun di dunia ini yang terjadi secara kebetulan. Pun dengan tantangan ini. Allah sudah mengaturnya. Jadikan setiap tantangan menjadi kesempatan kita untuk 'memantaskan diri' menjadi pribadi yang lebih berkualitas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat di tahun 2020 perlu ku bangkitkan kembali. Kita harus bisa membuat buku. Ya, harus bisa. Tak ada satupun di dunia ini yang terjadi secara kebetulan. Pun dengan tantangan ini. Allah sudah mengaturnya. Keren unda Hariza. Ayo bisa...

29 Sep
Balas

Benar bunda cantik..tetap semangat dan sehat.salam literasi

28 Sep
Balas

Terima kasih, Bu. Salam literasi

28 Sep

Tetap semangat.Salam literasi.

28 Sep
Balas

Semangat.....!Nikmati setiap prosesnya untuk memajukan literasi.

28 Sep
Balas



search

New Post