Harlis Purwaningsih

Fb: Harlis Purwaningsih Lahir di Probolinggo dan mengenyam pendidikan mulai TK sampai Perguruan Tinggi di kota Malang yang tidak lagi dingin...sehingga memutus...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cerita Kakek (08)

Cerita Kakek (08)

#Tagur 365, Hari ke 4(04042022)

Manusia adalah singgahnya rasa salah, demikian seringkali kakek mengingatkanku apabila aku melakukan kesalahan dan mengatakan “manusia adalah tempatnya salah” maka beliau akan segera membenahinya dengan kalimat sebelumnya itu,”bukan tempatnya salah nak, rasa salah hanyalah singgah sebentar saja dan akan pergi jika manusia mau memperbaikinya dan meminta maaf.”

Dikisahkan bunda mami yang menyimpan rasa benci pada bu Heru karena sebuah kesalahan yang dibuat pak Heru pada putri bunda mami. Kesalahan seperti apa, hanya pak Heru dan putri bunda mami yang tahu persisnya , namun yang pasti, kasusnya berakhir dengan dipenjarakannya pak Heru dalam kurun waktu yang cukup lama. Namun ternyata hal tersebut dirasa kurang cukup bagi bunda mami sehingga didatangilah beberapa orang pintar untuk membuat teluh dan guna guna bagi bu Heru agar sakit dan menderita seperti suaminya, Astaghfirullah...

Berbekal biji kacang hijau dan garam dari orang pintar, maka orang suruhan bunda mami menyebarnya di sepanjang jalan yang biasa dilewati bu Heru. Namun bukan sakit seperti harapan bunda mami yang terjadi, yang ada bu Heru nampak semakin terlihat sehat, cantik dan penuh semangat. Sebaran keduapun dilakukan, namun suruhan bunda mami menjadi sedikit heran, karena sesaat setelah dia kembali dari melakukan tugas yang diminta bunda mami, dia kembali menjumpai kacang hijau dan garam, seakan-akan belum disebarkannya.

Lumajang, 04 Desember 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post