Harlis Purwaningsih

Fb: Harlis Purwaningsih Lahir di Probolinggo dan mengenyam pendidikan mulai TK sampai Perguruan Tinggi di kota Malang yang tidak lagi dingin...sehingga memutus...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kliru

MenulisRutin 588(Hari ke 213, tahun ke II)

Bulan Desember, bulan yang penuh dengan aktifitas evaluasi di segala instansi, sebagai bentuk pertanggungjawaban atau penerimaan raport pada wali murid sebagai laporan kemajuan belajar siswa. Demikian juga dengan sekolah kami, telah seminggu melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) yang akan menjadi salah satu acuan untuk bahan pelaporan di akhir semester Ganjil tahun 2021-2022. Zamannya serba on line, pelaksanaan PAS juga dilakukan dengan menggunakan gadget dengan pengaturan yang lumayan rumit, baik pada sumber wifi nya, aplikasi pengerjaan sampai perintah melepas kartu paket data, harus dilakukan agar hasil PAS bisa valid hasilnya.

Pengawas dan teknisi yang bertugas juga harus ekstra hati-hati dan teliti, agar semuanya bisa dilakukan sesuai yang diharapkan, sehingga di waktu istirahat, panitia menyiapkan sekedar snack dan kopi panas untuk menghilangkan kantuk yang datang menggelayut. Minimal ada dua kue dengan dua rasa, asin dan manis yang menemani kopi panasnya. Hmm..segar dan semangat kembali.

Pagi itu, jenis snack yang disiapkan adalah lumpia, lengkap dengan tauco dan cabenya, sedang kue yang manisnya adalah irisan brownis. Karena perut lagi kenyang, maka dua kue tersebut aku bawa pulang dan kuletakkan di atas meja makan. Brownisnya dimakan si kecil dan neneknya kebagian lumpianya. Sore hari, tauco jadi topik masalah, karena nenek mengira tauco sebagai agar-agar.

Dalam rasa geli berbalut iba,

Lumajang, 10 Desember 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post