HARMI CAHYANI

English Teacher. Penulis novel "Ashley : Somebody Help me!''. Pecinta Kucing dan Zombie 🍀...

Selengkapnya
Navigasi Web
Penumbra di Balik Jendela

Penumbra di Balik Jendela

"Coba lihat bulan malam ini" 

Itu perkataan suami ku saat Video call tadi. Padahal dia masih otw di jalan. Aku yang sedang bermain malam itu bersama si kecil lantas membuka pintu kamar di lantai 2. 

"Mana?" Tanyaku sambil membungkukkan badan,  menengadah ke langit. Gelap, cuma ada bintang kayaknya. Ngga ada bulan. 

"Ada.." Jawabnya lagi. "Coba liat ke langit" 

"Oke nanti dicari. Hati-hati di jalan dan cepat pulang"  Kataku lagi. Udah jelang pukul 8 malam. Dan hari ini adalah hari pertama UTBK di Universitas Negeri di kota kami. Jadi bulan Juli ini merupakan bulan yang sibuk bagi pak Suami. Sabtu minggu tetap stand by.

Setelah video call selesai, akupun membuka jendela ruang sebelah, di arah yang berlawanan dengan pintu kamar. Dan..saat menyibak tirai jendela. Masya Allah. Ada cahaya keperakan yang menembus jendela.

Bulan malam ini benar-benar indah luar biasa. Sangat terang. Bercahaya. Hati rasa bergetar dan lisanpun sontak memuji berbalut dzikir.

Saat mengecek di portal berita. Ternyata tanggal 5 Juli ini, selain perayaan hari kemerdekaan Amerika serikat 🤭  juga tengah terjadi gerhana bulan Penumbra, yang bertepatan dengan fase purnama yang dikenal juga dengan sebutan Buck Moon. Entah ini ada sangkut pautnya atau tidak dengan bercahayanya bulan yang menerobos jendelaku ini.

Dan memang terkadang kita harus banyak melihat ke arah langit. Menghujamkan mata ke hamparan bintang yang berkelip, dan bulan kuning yang memikat mata. Karena terlalu lama kepala ini menunduk, dan bercengkrama di layar hp.

                             🍀🍀🍀🍀

 

🍀Khatulistiwa, 5 Juli 2020🍀

#tantangan menulis hari ke-7

#tulisan ke-14

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

MantapSukses selalu Seindah rembulan

06 Jul
Balas

Masya Allah, Mantap diksinya salam kenal ya Bu

06 Jul
Balas

Wooow... Keren bund.. Salam kenal bund. .Folback ya..

05 Jul
Balas

mantap. saya tutul deh.

05 Jul
Balas

Subhanallah. Suasana yang indah tentunya..

06 Jul
Balas

Masyaallah...keren bunda.sukses selalu

07 Jul
Balas



search

New Post