HARMI CAHYANI

English Teacher. Penulis novel "Ashley : Somebody Help me!''. Pecinta Kucing dan Zombie 🍀...

Selengkapnya
Navigasi Web
CENCALOK

CENCALOK

Sore itu, Egi sedang rebahan di kamar tidur untuk sekedar mengusir penat. Cuaca dingin diluar sana, karena awan hitam menggantung menandakan tak lama lagi akan hujan. Laptopnya menyala hasil kerjanya seharian ini. Di bukanya salah satu grup wa teratas. Sepertinya salah satu temannya bernama Adli menawarkan sesuatu ke grup. Iseng Egi membuka beberapa foto. Wow! Cencalok. Taulah kalian apa itu cencalok?. Cencalok adalah makanan khas melayu yang diolah dari udang kecil yang difermentasi. Rasanya asin namun nikmat.

Serta merta Egi menelan ludah. Cencalok itu menu favoritnya. Segera di japrinya Adli. "Beli setengah kilo, dli!" Katanya to the poin. Ternyata selain cencalok Adli juga menjual kerupuk basah khas Kapuas Hulu. Walau namanya kerupuk, penampakannya justru mirip empek-empek. Bentuknya lonjong memanjang dan biasa disebut temet. Kurbas ini juga makanan kesukaan Egi. Makannya dilengkapi dengan sambal cabe. Adli memberikan ikon jempol dan mengatakan segera otw. Disitulah Egi baru ingat kalo di rumah sudah tidak ada cabe rawit. Apa jadinya makan cencalok tanpa iriaan cabe rawit?

Egi tak kehabisan akal. Dengan segera ia menelpon Adli. Moga saja Adli bersedia dititipi cabe rawit. Dia bener-bener males keluar. Syukurlah pesanan cabe rawit 2 ons-nya disanggupi Adli. Jadilah ia bisa makan cencalok dengan cabe rawit favoritnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren dan mengundang selera, enak kelihatannya ibu cantik.. Sukses ya bu.. Salam

17 Jul
Balas

Bener aku ngiler lihat fotonya Bun

17 Jul
Balas



search

New Post