haryono

Harry B. Pras nama ini menggabungkan nama pemberian orang tuaku, dan nama bapakku. Aku diberi nama Haryono oleh bapakku yang bernama Bedjo Prasodjo. Sebagai seo...

Selengkapnya
Navigasi Web
COVER BUKU SEPERTI NOVEL IDAMANKU

COVER BUKU SEPERTI NOVEL IDAMANKU

Setiap novel yang sudah terbit, memiliki beberapa daya tarik tersendiri. Ada orang yang menangkap dari sisi covernya yang mencerminkan isi di dalamnya. Ada pula yang membaca dulu, dan tidak begitu peduli dengan covernya, namun ada pula yang mau membaca novel karena nama penulisnnya yang sudah mempunyai nama.

Namun bagaimana dengan penulis pemula yang sedang mencoba keberuntungan di dunia literasi? Nama belum dikenal oleh banyak orang. Isi tulisan novelnya juga belum banyak yang tahu arahnya kemana. Apakah isi tulisan dan cover buku novelnya singkron? Itu pun belum dapat diketahui dengan pasti.

Salah satu pendorong yang sangat kuat, khususnya untuk penulis pemula. Buku novel yang akan dipasarkan harus memiliki nilai plus atau nilai lebih dibanding dengan buku-buku sejenisnya. Oleh karena itu, cover yang bagus dapat digunakan untuk daya pendongkrak di pasaran dari buku-buku tulisan para penulis pemula.

Tentu saja pelatihan menulis buku yang sangat singkat, akan dapat menghasilkan para penulis handal apabila skil para penulis pemula selalu diasah. Dapat juga proses skil penulis tersebut terasah setelah melihat cover bukunya yang sangat menarik, sehingga penulis tersebut tertantang untuk dapat membuat tulisan-tulisan yang bermutu seperti desain covernya. Tidak sulit juga tidak mudah. Harus ada kemauan bagi penulis pemula. Karena pihak penerbit yang jeli, akan mengajak penulis pemula untuk selalu meningkatkan kemampuannya dalam mengolah kata hingga sebanding dengan para penulis yang sudah punya nama.

Bagaimana pendapatmu, apabila cover bukumu disandingkan dengan novel yang sudah terjamin kualitasnya. Tentu saja novel-novel best seller. Sedangkan isi bukumu belum tentu seindah tulisan orang-orang yang dapat menulis dan menghasilkan tulisan yang berkualitas tersebut. Tentunya hanya rasa bangga yang kalian miliki, seandainya cover buku / novelmu sangat indah dan menarik yang mirip dengan cover tulisan-tulisan yang sangat laku dipasaran.

Ayo, jangan menyerah. Cover buku/Novel barangkali sudah indah, berlatihlah untuk menulis lagi agar menghasilkan sebuah tulisan yang berkarakter. Tidak harus menjadi best seller. Tapi wujudkan tulisan yang dapat menghipnotis para pembacanya.

Bravo SaguSabu Bogor 2, walaupun tidak terpilih 5 cover pada saat pelatihan. Cover buku tulisanku ini sebagai hikmah dari sebuah kesabaran, dan doa. Desainnya seperti yang kuharapkan. Coba perhatikan dengan cover buku yang menjadi tonggak literasi, desainnya benar-benar ada aura yang hampir sama (mimpi sih boleh saja, semoga menjadi kenyataan). Sungguh jeli pembuat desain covernya--I like it. Semoga penulis pemula sepertiku dapat termotivasi semua dengan cover-cover yang bagus, sehingga mereka cepat atau lambat akan menyelesaikan tulisan-tulisan terbaiknya. Aamiiiiiiin.

Semoga saja, cover ini membawa rizki yang terbaik dan barokah. Kalau saja doa ini diijabah Allah SWT, niscaya cepat atau lambat akan dikabulkan. Keyakinanku seperti keyakinan yang selalu dipikirkan oleh setiap orang. Tunggu SERIBU INSPIRASI YANG HADIR UNTUKKU jilid 2-nya. Semoga covernya semakin heboh lagi... insha Allah....Aamiiiin...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantul pak har

22 Oct
Balas

bismillah semoga barokah...

24 Oct

Keren Pak, semoga buku saya juga cepat selesai,Aamiin

21 Oct
Balas

Ayo Bu, semangat. Semoga bisa terbit bareng bukunya

24 Oct

semangat terus pak, novel dan cerpen buatan bapak sudah saya baca beberapa, sangat menarik dan sangat keren untuk cerita nya, sukses selalu pak :D

21 Oct
Balas

dan juga sangat menginspirasi kita untuk membuat novel sendiri

21 Oct

dan juga sangat menginspirasi kita untuk membuat novel sendiri

21 Oct

Mantap pak

21 Oct
Balas

Rangga, terima kasih

21 Oct

Rangga, terima kasih

21 Oct

My inspiration, my teacher, my idol.. Keren pak..

21 Oct
Balas

Weh, ada neng Lisa... alhamdulillah, sudah jadi guru juga ya? Ayo Neng, ikut pelatihan nulis buku di SAGUSABU...., jangan kalah sama pak Har yang udah ubanan begini...

24 Oct

Sukses terus pak, terimakasih sudah memotivasi para pelajar yang ada di Indonesia

21 Oct
Balas

Novelmu sudah jadi belum Neng? Terima kasih doanya...

24 Oct

Keren sekali novel nya, saya sudah membaca nya sangat menarik dan sangat indah cerita nya. Semangat terus pak untuk membuat novel semoga sukses terus untuk kedepannya

29 Oct
Balas

Eh, novel yang ini baru proses mau terbit Neng. Ooooh, novel yang dulu ya, yang di kelas ngasihinnya...?! Terima kasih kalo sudah dibaca

30 Oct



search

New Post