Hartini

Hartini adalah seorang guru IPA di SMPN 1 Cigombong, Kabupaten Bogor...

Selengkapnya
Navigasi Web
SOTO MIE BOGOR (73)
id.wikipwdia.org

SOTO MIE BOGOR (73)

Jangan ngaku jadi orang Bogor kalau belum pernah mencoba kuliner yang satu ini, Soto Mie. Rasanya yang khas dan segar, pasti membuat orang yang pernah mencicipinya tidak mudah untuk melupakannya. Dikenal dengan Soto Mie Bogor karena ada Soto Mie lainnya yang juga lumayan banyak penggemarnya, yaotu Soto Mie Betawi.

Perbedaan Soto Mie Bogor dan Soto Mie Betawi terletak pada kuahnya. Kalau bahan isinya relatif sama, terutama penambahan keroketnya. Kuah Soto Mie Bogor agak kemerahan dengan lapisan minyak yang cukup tebal. Sedangkan pada Soto Mie Betawi kuahnya lebih bening.

Soto Mie Bogor merupakan campuran dari daging sapi, kikil, keroket, kentang atau lobak rebus, mie kuning, tomat, serta kol, yang dipadu dengan kuah. Kemudian ditaburi dengan daun bawang dan seledri, serta tambahan emping. Kuah Soto Mie Bogor terlihat berwarna kemerahan karena merupakan campuran dari cabai merah dalam bumbunya. Rasanya semakin pedas jika disajikan dengan sambal yang terbuat dari campuran cabai rawit dan cuka, serta jeruk nipis untuk menambah kesegaran rasanya. Hidangan pedas dan gurih ini cocok untuk disantap sebagai pendamping nasi, baik saat makan siang maupun makan malam.

Pokoknya, maknyus!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hem tulisan yang menerbitkan selera makan

02 Apr
Balas

Terima kasih, Bu....

03 Apr

Dari fhotonya aj dah ngiler ni Buk.apalagi dah baca ceritanya yang begitu mantap merayu seakan dah dibibir...sotonya Salam kenal..Buk dari Padang

02 Apr
Balas

Terima kasih... Salam kenal kembali... Dari Bogor....

03 Apr



search

New Post