Haryantini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KEGIATAN BIMTEK PENULISAN BUKU BAGI PAMONG BELAJAR DAN PENILIK.

KEGIATAN BIMTEK PENULISAN BUKU BAGI PAMONG BELAJAR DAN PENILIK.

KEGIATAN BIMTEK PENULISAN BUKU BAGI PAMONG BELAJAR DAN PENILIK.

Kegiatan menulis buku buat sebagain besar Pamong Belajar menjadi momok yang paling menakutkan. Mendengar kata penulisan buku saja sudah alergi, apalagi disuruh menulis buku,sungguh menjadi beban tersendiri. Kenyataan ini menjadi dasar pelaksanaan kegiatan BIMTEK penulisan buku agar pamong belajar dan penilik memiliki bekal untuk dapat menulis buku.

Kegiatan Bimtek penulisan buku ini, dilaksanakan oleh direktorat PGTK PAUD dan DIKMAS Dirjen GTK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan ini dikuti oleh 40 orang Pamong Belajar dan 40 orang penilik. Kegiatan ini mengusung tema satu Pamong Belajar satu buku (SAPASABU) untuk pamong belajar. Struktur materi kegiatan ini terdiri dari materi Umum tentang materi kebijakan dan Pengembangan karir pamong dan penilik. Materi Inti berisi materi-materi penulisan buku. Narasumber kegiatan ini berasal dari unsur birokrasi dan praktisi dari penerbit mediaguru.

Kegiatan ini dimulai pada hari selasa tanggal 8 Oktober 2019 dengan kegiatan registrasi peserta dilanjutkan dengan pembukaan dan materi kebijakan PGTK PAUD dan DIKMAS dan materi pengembangan karir pamong belajar dan penilik. Kegiatan berlangsung sangat menarik. Peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan terutama pada materi pengembangan pengembangan karir pamong belajar dan penilik. Tak terasa kegiatan di hari pertama ini diakhiri pada pukul 22.30. Pada hari kedua kegiatan BIMTEK dimulai dari pukul 06.50 dengan judul materi ‘Mudahnya Menulis Buku” motivasi dari Ihsan cukup membuat para peserta terlecut semangatnya untuk dapat menulis buku. Setelah rehat materi selanjutnya adalah “Proses Kreatif Menulis” dan “Praktek Menulis” yang dipandu oleh Sri Subekti dan Hibatun Wafiroh dari Media Guru. Peserta sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan BIMTEK ini hingga di akhiri pada pukul 22.30. Kegiatan ini direncanakan berlangsung sampai dengan hari Jumat, 11 Oktober 2019.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post