Haryati

Lahir 28 Oktober 1979, menikah 2005, punya anak 2. Belajar sepanjang Hayat dan Hidup Damai adalah motto hidup saya. Gapai Ridho Lilahita'ala...

Selengkapnya
Navigasi Web

Keberkahan Ilmu

Keberkahan Umur Menebar Kebaikan Ilmu

Bisa dibayangkan jika memang kenikmatan menulis bisa memperpanjang umur manusia, pasti banyak yang ikut kelas KMA SGSI. Hal ini bukan berarti kalau manusia ingin selamanya hidup di dunia yang fana ini tetapi karena ingin selalu menebar ilmu dan kebaikan secara langsung kepada sesama manusia dan alam sekitarnya.

Manusia berdoa kepada Sang Maha Pencipta agar diberi-Nya umur panjang. Sedikit sekali atau bahkan mungkin tidak ada orang yang menginginkan berumur pendek. Mereka tentu memiliki alasan masing-masing. Namun umumnya alasan mereka adalah karena ingin memiliki amal baik yang cukup semasa hidupnya sebagai bekal hidup yang abadi. Manusia telah meyakini bahwa salah satu tanda orang terbaik adalah apabila seseorang berumur panjang dan hidupnya penuh dengan amal-amal kebaikan. Mereka yang umurnya panjang tetapi amal-amal kebaikannya amat sedikit tidak termasuk orang-orang terbaik, bahkan mereka digolongkan sebagai orang-orang yang merugi. Namun demikian adalah kenyataan bahwa tidak setiap orang berumur panjang meski mereka berdoa demikian. Pertanyaan yang muncul kemudian adalah bagaimana dengan mereka yang berumur pendek? Apakah mereka dengan sendirinya tidak termasuk orang-orang terbaik?

Kenikmatan dalam menulis bisa mendapatkan keberkahan umur dan menebar kebaikan ilmu yang dibuktikan dengan menghasilkan karya. Jadi kebaikan seseorang sebetulnya tidak semata-mata bergantung pada umurnya yang panjang, tetapi lebih pada seberapa keberkahan umur menebarkan kebaikan ilmu. Jika ada yang malas menjadi rajin dengan membaca buku seorang motivator, maka banyak keberkahan umur dalam menebar kebaikan ilmu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Benar sekali Bu. Salam kenal dan salam literasi

29 Jan
Balas



search

New Post