Haryenti

Hobbi menulisku tersalur berkat rajin membaca pada waktu kecil dulu. Dulu hobbi menulisku tersalur pada catatan diariku, tersalur pada mading sekolahku. Sekaran...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bijak Dalam Menggunakan Gawai

Bijak Dalam Menggunakan Gawai

Tantangan Hari ke -146

#TantanganGurusiana

#Tantangan Menuju 365 Hari

Punya anak yang kecanduan gadget adalah sesuatu yang meresahkan bagi orang tua. Masih mendingan kalau gawai itu mereka mamfaatkan untung kepentingan sekolahnya. Melihat kondisi saat ini, bergelut setiap hari dengan handphone adalah sesuatu yang tidak asing lagi.

Tetapi setelah berjalannya waktu, kebiasaan anak-anak belajar dengan menggunakan handphone mulai meresahkan para orang tua. Mengerjakan tugas sekolah secara daring hanya beberapa jam saja, tetapi lebih lama untuk bermain game online dan yang lain-lainnya.

Sebagai orang tua yang tidak mau anaknya terlalu larut dengan masalah ini, kita harus bisa bijak dalam menghadapinya. Salah satu caranya adalah orang tua harus mampu mengatasi persoalan dan permasalahan ini dengan sangat jitu, caranya “ dampingi terus anak “ . Inilah rahasianya, karena anak adalah individu yang sedang belajar dengan berbagai persoalannya, baik persoalan yang disukai maupun yang dibencinya.

Sikap tangguh dari orang tua dalam mendampingi anak inilah, yang akan membuat hati anak luluh dan sadar akan kesalahan mereka. Dan untuk menemukan titik sadar ini orang tua harus terus berjuang mendampingi dan mendidik anaknya. Disinilah terlihat arti penting orang tua untuk terus mendampingi saat anak-anak kita terperangkap dalam kesalahan dan persoalan.

Jadilah orang tua sebagai orang pertama bagi anak tempat menyelesaikan permasalahannya. Jangan biarkan anak kita mencari tempat curhat yang mereka anggap lebih aman, ternyata malah menjerumuskan mereka. Ciptakanlah hubungan anak dengan orang tua yang bisa menjadi kenangan manis dan sebuah cerita indah bagi mereka kelak. Sehingga kenangan indah dengan orang tua saat mereka kecil sampai remaja akan terekam dan membekas diingatannya saat mereka dewasa kelak, sebagai modal kemandiriannya di masa depan.

Semoga Bermamfaat.

Solok, 07 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bunda...

07 Jul
Balas

maksii bun

07 Jul

Anak anak sekarang lebih ahli di banding kita dalam menggunakan gadget yen..lanjutkan yen..mantul mantu tulll

07 Jul
Balas

iyoo buuk,kadang lah rusuah loo wak dek nyoo

07 Jul

Artikel yg keren....

07 Jul
Balas

maksii bun

07 Jul

mantap,,solusi dari kecanduan gawai..apik banget

07 Jul
Balas

maksii ya pak

08 Jul

Mantap yen..dpt parenting menghadapi oersoalan gawai pd anak zaman now..dari yg balita sampai yg dewasa gila gawai semua..haha

07 Jul
Balas

Siip buk evaa

07 Jul

Makasih ilmunya buk sek..sangat bermamfaat

07 Jul
Balas

Smg bermamfaat y buk ben

07 Jul

Libur ko tambah candu anak main game online mah buk sek

07 Jul
Balas

Iyoo bana un,awak kdg lah paniang lo mncaliak ee

07 Jul

Betul bu yen ..anak- anak terlena dg game online kadang lupa waktu sholat. Terimaka sih tulusannya bagus banget.

07 Jul
Balas

Batuaa pakk

07 Jul

Pendampingan yang maksimal sgt bermanfaat.kren Ibu

07 Jul
Balas

maksii bun udah singgah

07 Jul

Belajarnya hanya 1 jam, main game nya 3 jam

07 Jul
Balas

iyoooo

08 Jul

Belajarnya hanya 1 jam, main game nya 3 jam

07 Jul
Balas



search

New Post