Haryenti

Hobbi menulisku tersalur berkat rajin membaca pada waktu kecil dulu. Dulu hobbi menulisku tersalur pada catatan diariku, tersalur pada mading sekolahku. Sekaran...

Selengkapnya
Navigasi Web
Objek Wisata Puncak Gobah

Objek Wisata Puncak Gobah

Tantangan Hari ke -136

#TantanganGurusiana

#Tantangan Menuju 365 Hari

Bagi dunsanak yang lagi butuh refreshing akhir pekan, kali iko upiak akan perkenalkan tampek rekreasi untuk wilayah Solok sekitarnyo. Objek wisata nan murah meriah dan lokasi nan sangaik mudah tajangkau. Lokasi nan talatak di katinggian, sajauh mato mamandang mancaliak indahnyo danau Singkarak. Danau kabanggaan urang Sumatera Barat, sabagai danau kadua talaweh di Sumatera.

Tampeknyo banamo Puncak Gobah. Talatak di nagari Aripan, Kec.X Koto Singkarak, Kabupaten Solok. Jarak tampuah 70 kilometer dari kota padang, atau sekitar 2 jam perjalanan jo kendaraan. Tampek nan paliang katuju dek nan mudo-mudo untuk baselfie dan lokasi nan sangaik manyajuak an mato untuk mambawo kaluarga basanang-sanang.

Di Puncak Gobah ditata kaindahan alamnyo jo babagai macam spot kekinian untuk bafoto ria. Ado rumah pohon, kapa, tando love, papan-papan tulisan dengan merek “I Miss You”, papan berbentuk pintu dan bulan. Dan nan dak kalah ancaknyo, katiko ado kegiatan paralayang nan menghibur para pengunjung.

Untuk masuak ka lokasi Puncak Gobah para pengunjung dak dipungut biaya masuak. Biaya yang dikaluan cuma untuk masuak ka arena spot untuk bafoto, itupun dengan harga yang sangaik murah, yaitu Rp.2.000., Dan biaya parkir kendaraan berkisar antaro Rp.2.000., samapai Rp.5.000.,

Pueh bakaliliang sakitar lokasi, bisa menikmati indahnya danau singkarak jo hamparan sawah dan rumah panduduak nan indah mempesona, pengunjung bisa lo menikmati berbagai macam sajian yang disadioan, dengan beristirahat di rumah-rumah pohon. Apolai kalau menikmati durian. Karano durian Aripan terkenal durian nan sabana kamek, nan dicari-cari dek urang Solok sekitarnyo.

Bagi masyarakat Sumatera Barat pado umumnyo, dan urang Solok pado khususnyo, sangaik rugi kalau alun pernah mancubo mandatangi lokasi iko. Mumpung lagi liburan, ayuuk kunjungi Puncak Gobah.

Solok, 27 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen, Bu. Sukses selalu. Salam literasi

27 Jun
Balas

Mksii pak

28 Jun

Ancak we, dimatu Yen

28 Jun
Balas

Mantul yen

27 Jun
Balas

Mksii buk pala

28 Jun

Asyiknya jalan-jalan kesana

27 Jun
Balas

Ayuuk buu

27 Jun

wuiih..artikel dan pemandangannya mantap uiiy..suka nih

28 Jun
Balas

Mksii pk ekoo

28 Jun

Yo rancak nah Bu Yen...Pengen Lo Wak singgah besuak sabalum ma anta anak ka pdg pjg ..hehe.....Si cinangkiak tu Bu Yen??

27 Jun
Balas

Beda jo cinangkiak bu kd,, kateh dari cinangkiak laii

27 Jun

Mantap dan keren uniku.

28 Jun
Balas

Pai raun buk sek mah..bilo mgmp aa di sianan

27 Jun
Balas

Amn tu

28 Jun

Mantap Yen

27 Jun
Balas

Mantap Yen

27 Jun
Balas

Mksii bu eri

28 Jun

Mantap pulo ma..Buk Yen.

27 Jun
Balas

Lah ka situ bu nenti

27 Jun

Keren

27 Jun
Balas

Siip

28 Jun

Tempat wisata yg rancak yo bu Yen, udara sejuk dan pemandangan yg indah namuah lo awak pai nanti jiko ado waktu bu yen.

27 Jun
Balas

Dtanglah pak sambia silaturahmi k rmah yen

27 Jun

Ndeeh rancaknyo pandanganyo lai

27 Jun
Balas

Batuaa bun, mksii y lh singgah

27 Jun

keren buk..

27 Jun
Balas

Iyaa buu

27 Jun



search

New Post