Haryenti

Hobbi menulisku tersalur berkat rajin membaca pada waktu kecil dulu. Dulu hobbi menulisku tersalur pada catatan diariku, tersalur pada mading sekolahku. Sekaran...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pentigraf  (27  ), Anak Pak Ustadz

Pentigraf (27 ), Anak Pak Ustadz

Tantangan Hari ke -161

#TantanganGurusiana

#Tantangan Menuju 365 Hari

Setiap pak Malin pergi ceramah ke masjid-mesjid atau kegiatan tabligh akbar, selalu membawa putranya untuk menemaninya. Dan putranya ini selalu setia mendengar ceramah ayahnya. Karena baginya setiap isi ceramah ayahnya selalu berkaitan dengan kegiatan-kegiatan yang dilihatnya dalam kehidupan sehari-hari.

Hari ini seperti biasa, putra pak Malin ikut lagi menemaninya. Kali ini dia dengar ceramah ayahnya tentang akhlak kepada binatang. Bagaimana sikap kita kepada makhluk Allah, ada yang patut diberi makan, dimandikan atau dibelas kasihi, seperti ayam, kucing dan burung.

Keesokan harinya, putra pak Malin melihat ayam tetangga masuk ke rumahnya. Dengan kesal pak Malin melempar ayam tersebut dengan sandal yang kebetulan ada dekatnya, sehingga membuat ayam-ayam tersebut pada berhamburan keluar. Melihat itu putranya langsung protes, karena dia ingat ceramah ayahnya semalam. Dengan santai pak Malin bilang, “Itu isi ceramah cuma buat orang lain Naakk.”

Solok, 22 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Waah ... Pak Malin harus disinkronkan dulu tuh, antara ucap dan perbuatannya, harus Diklat ustad dulu ya ...

22 Jul
Balas

Mmg kdg2 di lpngan kta menemukan sprti ini pak, yg disampaikn blum tntu diamalkan,, walaupun sbenarnya itu tdk tepat,

22 Jul

endingnyo rancak bana,, sukses selalu, alah ambo follow uni

22 Jul
Balas

Mksiii ppak. Siip

22 Jul

Hi hi hi ustad nakal. Keren bucantik. Suksrs selalu

22 Jul
Balas

Hee,, sdikit cerita ringn bu..

22 Jul

Duh anak pak ustad

22 Jul
Balas

Hee iyaa buu

22 Jul

Keren bun. Harus di beritahu pak malin bun. Agar ceramahnya dipraktekkan. Salam literasi.

22 Jul
Balas

hee,,iyaa buu,salam kmbali

23 Jul

He, ... ceramah ternyata ada syarat dan ketentuannya ya Bun. Salam literasi, sukses selalu.

22 Jul
Balas

Hee,,sebuah cerita aja pak,,salam kembali

22 Jul

Terkadang iya juga bu yen ayam tetangga itu buang kotoran di teras rumah...jika penghuni pergi kerja...lah panuah crit ayam teras rumah...hehe.

22 Jul
Balas

Haa, iyoo tu pak sangajo maantaan cirit sajo k teras wak gai..

22 Jul

Duh anak pak ustad,salam literasi

22 Jul
Balas

salam kmbali ibuu

23 Jul

Rancak tulisannyo semangat yen salam literasi

22 Jul
Balas

maksii say

23 Jul



search

New Post