Hasdi Agus

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

maulana yusuf

Sultan Maulana Yusuf/Maulana Yusuf

Nama lain:pangeran Pasareyan.

Lahir:Kasemen,serang,banten.

Wafat:Thn 1580M.

Daerah dakwah:jawa barat dan jawa tengah.

Lokasi:kp.kasunyatan,desa pekalangan gede, kota serang terletak ditengah sawah tdk jauh dari jl. Raya banten lama, propinsi banten.

Nama adik:Pangeran Aria Jepara(Pangeran Jepara), yg didik oleh bibinya Ratu Kalinyamat di Jepara.

Cucu dari Sultan Maulana Hasanuddin Bin Syekh Maulana Syarif Hidayatulloh Bin Syarif Abdullah Umdatuddin/Sunan Gunung Jati.

Maulana Yusuf mengantikan Syekh Maulana Fadhilah Khan Al Pasee/Fathulloh Khan.

Setelah Maulana Yusuf wafat digantikan Pangeran Muhammad, sebagai Raja Banten ke3 dgn gelar Kanjeng Ratu Banten Surosowan.

Masjid peninggalan Maulana Yusuf:Masjid Kenari Kasunyatan, terletak di kp. Kenari, kec.kasemen,kab.serang,propinsi banten. (jl. raya Pelabuhan Karangantu, desa kasunyatan, kec. Kasemen, kab. Serang, 2km sebelah selatan masjid agung banten, dgn luas kurang lebih 2544m2.

Di utara masjid terdpt kompleks pemakaman Sultan Abdul Mafakir Mahmud Abdul Kadir Sultan Banten ke.4,Sultan Abdul Mauli Achmad dan beberapa pahlawan islam Banten.

Didlm kompleks masjid terdpt makam Syekh Abdul Syukur salah satu tokoh masyarakat atau ulama. Masjid kasunyatan berdiri thn 1552-1570m.

Tapak jejak wali songo periode ke 7(1546-1591m):

1.syaikh Abdul Qokhar wafat 1599.

2.Sunan Prapen thn 1570 mengantikan Raden Zainal Abidin Sunan Demak.

3.Sunan Prawoto thn 1546 mengantikan ayahnya Sultan Trenggana.

4.Maulana Yusuf cucu Sunan Gunung Jati thn1573 mengantikan pamannya Fathullah Khan.

5.Sayyid Amir Hasan.

6.Maulana Hasanuddin Thn1569 mengantikan ay as hnya Sunan Gunung Jati.

7.Sunan Mojagung thn1570 mengantikan Sunan Lamongan.

8.Sunan Cendana thn1570 kakeknya Sunan Pakuan.

9.Sayyid Shaleh(panembahan Pekaos) anak Sayyid Amir Hasan yg thn 1551 mengantikan kakek dari pihak ibunya yaitu Sunan Muria.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post