Hati Nurahayu

Assalamu'alaikum.. Perkenalkan sahabat semua, saya Hati Nurahayu, sebagai guru IPA di SMP Plus Al-Amanah Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. Saya senang belajar, w...

Selengkapnya
Navigasi Web
Membuat Es Coklat dan Membuat Peserta Didik yang Berhasil

Membuat Es Coklat dan Membuat Peserta Didik yang Berhasil

Bismillah..

Jumat , 141218

Segelas coklat dingin, membuatku ingin menuliskan sesuatu tentang kelasku.

Dibalik segelas coklat dingin memerlukan banyak karya. Mulai dari kebun penghasil coklat, gula gula dari bahan tebu, air jernih dan menyehatkan tubuh, juga gelas itu sendiri dalam menampung cita rasa secangkir coklat dngin.

Nampak terlihat ssederhana bagi kita, namun kalau kita pikirkan seperti mind map ...bagaimana terjadinya proses hingga minuman yang kita cicipi dan nikmati, bukanlah proses yang mudah.

Kuucapkan terimakasih kepada orang yang berjasa menyediakan minuman dengan harga 17k tadi siang.

Begitu pula kita bandingkan dengan suatu pendidikan yang berhasil, dengan aneka macam hasil yang ingin diperoleh. Katanya ingin ranah afektif, kognitif dan ranah psikomotorik yang ingin diraih. Dengan penyisipan karakter juga literasi yang harus guru terapkan pada anak didiknya. Belum lagi STEM. Dan IBL, diberikan soal Hots, dan yang utama menjadikan peserta didik memiliki iman dan taqwa, sehingga seimbanglah antara dunia dan akhirat. Hidupnya dalam berkarya dapat lebih bermakna apabila ada nilai agama yang melekat pada setiap anak didik kita.

Tentunya dan pasti, dalam menciptaan generasi seperti itu diperlukan sosok yang luar biasa, yaitu guru. Tentunya dibantu dengan peran orang tua dan masyarakat.

Dalam membentuk produk peserta didik tidaklah mudah. Seperti segelas es coklat dingin tadi., memerlukan trik dan langkah yang tepat dam perlakuan hingga menjadi peserta didik sesuai apa yang kita harapkan.

Guru profesional, terus menata dan memperbaiki diri dari kekurangan yang dimiliki, terus optimis dengan berbagai keahlian yang dimiliki oleh huru tersebut. Tentunya setiap guru memiliki ciri khas yang berbeda sehingga tujuan. Akhir pembelajaran tercapai.

Ayo guru, saya pun guru inshaallah akan berusaha menjadi guru yang baik juga profesional bagi anak didikik , rekan kerja, masyarakat juga keluarga yag utama.

Semoga Allah Swt, senantiasa membimbing para guru agar tetap sabar dan berkah hingga ilmunya bermanfaat dunia juga akhirat..Aamiin Ya Rabbal alamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ya bu hati, bagus sekali

14 Dec
Balas

Ya bu hati, bagus sekali

14 Dec
Balas

Jazakillah khoiron buu Osmaidarku..

14 Dec

Setuju Neng Hati, guru harus selalu siap menyuguhkan coklat dalam berbagai kondisi, ketika terik, cocok es coklat, dan ketika dingin, tentunya yang cocok coklat panas.

14 Dec
Balas

Beda situasi beda penyajian ya...terimakasih ya bu

14 Dec

Aamiin...aku bangga jadi guru, semoga bisa menjadi insan yang digugu dan ditiru, terus belajar agar lwbih profesional.hingga bisa menjadi fasilitator yang handal untuk anak didik kita...sehat n sukses Bu Hati....barakallah

14 Dec
Balas

Terimakasih buu marlupiku

14 Dec

Aamiin Allahumma Aamiin. Belajar sepanjang hayat, yaa Teh Hati. Salam sehat dan selalu memginspirasi, Barakallah❤

14 Dec
Balas

Aamiin Waiyyaki buu Oktin

14 Dec

Bagus bu hati

14 Dec
Balas

Terimakasih ibu sri

14 Dec

Terimakasih ibu sri

14 Dec



search

New Post