Hati Nurahayu

Assalamu'alaikum.. Perkenalkan sahabat semua, saya Hati Nurahayu, sebagai guru IPA di SMP Plus Al-Amanah Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. Saya senang belajar, w...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pawai Obor 1 Muharram 1441

Bismillah....

Menuliskan sedikit tentang Pawai Obor. Pawai memiliki arti iring-iringan sekelompok orang yang biasanya dilakukan dijalan raya. Sedangkan Obor merupakan suluh terbuat dari daun kelapa kering atau seruas bambu yang diisi minyak tanah (minyak kelapa), ujungnya disumpal dengan secarik kain (sabut) (KBBI).

Pawai Obor sebagai kegiatan iring-iringan sekelompom orang yang biadanya dilakukan dijalan raya dengan membawa obor yang terbuat dari bambu.

Tujuan melakukan pawai obor yang dilakukan saat malam hari salah staunya saat malam menjelang malam tahun baru Islam / 1 Muharram.

Kegiatan ini merupakan tradisi turun menurun yang dilakukan dengan tujuan makna dan pelaksanaannya.

Salah satunya mempererat tali silaturahmi, dan memiliki nilai gotong-royong dan juga kebersamaan. Mempersiapkan diri dengan baik secara fisik dan mental menghadapi tahun berikutnya yang dihadapi.

Doa Awal Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1441H

Ya Allah, aku meminta ampun atas perbuatanku di tahun ini yang termasuk Kau larang-sementara aku belum sempat bertobat., perbutanku yang kau maklumi karena kemurahan-Mu sementara Kau mampu menyiksaku, dan perbuatan (dosa) yang Kau perintahkan untuk sementara aku menerjangnya yang berarti mendurhakai-Mu. Karena aku memohon ampunan kepada-Mu. Ampunilah aku Tuhanku, aku berharap Kau menerima perbuatanku yang Kau ridhai di tahun ini dan perbuatanku yang terjanjikan pahala-Mu. Janganlah pupuskan harapanku wahai Tuhan yang Maha Pemurah.

Aamiin Yaa Robbal'alamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin

01 Sep
Balas

Aamiin...Semoga tahun ini kita lebih baik dan lebih bermakna ... Barakallah Teh Hati.

01 Sep
Balas



search

New Post