Hayati Sukwaniati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Botram yuk!

Botram yuk!

Mengenal kata botram yang terlintas dibenak kita pastilah kata makan. Botram istilah dalam bahasa sunda yang merujuk pada sebuah acara makan. Acara makan yang dilakukan bersama-sama disembarang tempat, bisa di kebun, rumah, taman dan dilakukan secara santai. Botram bertujuan mengikat tali persaudaraan dan mempererat tali silaturahmi. Jumat siang selepas solat jumat kami makan bersama yang disebut botram. Acara Botram disekolahku diikuti seluruh warga sekolah selepas siswanya pulang. Ada yang membawa tempe, ikan asin, sayur , kerupuk, pisang dan banyak lagi yang lainnya. Nasinya, nasi liwet dimasak di dapur sekolah. Jadi saat dihidangkan masih terasa hangat. Semua bersemangat, bahagia dan rasa saling berbagi. Setelah sepekan bergelut dengan aktivitas pekerjaan yang menumpuk. Semua sirna, kebersamaan yang indah tak akan terlupakan. Sangat berkesan, makan beralaskan daun pisang memanjang diisi nasi liwet hangat, lauk pauk juga lalab sambal. Makannya saling berhadapan satu sama lain. Duduk dengan santai, menikmati makanan yang tersaji satu porsi untuk berdua. Tak lupa berdoa memanjatkan rasa syukur pada Allah yang telah memberikan rizki berlimpah. Alhamdullilah diberikan sehat, bisa menikmati kebersamaan dalam satu ikatan keluarga besar SMPN 2 Bandung. Jumat berkah menjadikan kita lebih bersyukur atas semua nikmat ini. Masak bersama, makan bersama, menatanyapun secara bersama-sama. Selesai makan kamipun kembali bersama-sama untuk merapikannya. Dipastikan tak ada satu sampahpun yang mengotori lantai sekolahku. Momen yang indah memberi semangat untuk beraktivitas. Semoga di hari senin dan hari- hari berikutnya tetap semangat. Mendidik anak bangsa, membangun generasi muda berkarakter mulia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bu hayati, akan terjalin silaturahmi yg erat, rasa penat hilang sirna, di sekolah kami blm terlaksana, semoga bisa ikutan botram ya

18 Jan
Balas

Terimakasih ... semoga terlaksana botram di sekolah bu Rini ... menyenangkan dan mengenyangkan hehe

18 Jan

Semakin botram semakin asik utk nambah makan buuu,, tinbangan g akan trun dari lemari khyknya heee

18 Jan
Balas

Betul bu Nar Yuli ...botram bikin ketagihan makan dan malu untuk turunkan timbangan dari lemari hehee

18 Jan



search

New Post