Hayati Sukwaniati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Lima Hari Tak Mengajar

Lima Hari Tak Mengajar

Selama lima hari aku terbaring sakit. Selama itu pula aku istirahat di ranjang bed 2 kamar 402. Satu ruangan ada dua bed kelas 1. Aku mendapat perawatan dari dr.Iwan.S. Mertasudira.Sp.PD, beliau bertugas diklinik penyakit dalam 1 Rumah Sakit Al Islam. Rasa sakit yang aku derita yaitu : Asma, batuk, dan Hipertensi. Hari pertama masuk IGD di beri pertolongan pertama dengan penguapan. Dua kali penguapan rasa sesak di dada masih aku rasakan. Pemeriksaan Tekanan darah tingginya 190/100. Pemeriksaan Rontgen juga aku dapatkan. Kesimpulannya aku harus mendapatkan perawatan. Sementara ruangan perawatan saat itu penuh. Aku dirujuk ke Rumah Sakit Paru Dr.HA Rotinsulu. Dengan membawa pengantar sampailah di IGD RS Rotinsulu, aku mendapat pemeriksaan EKG dan pemeriksaan tekanan darah tinggi. Dari hasilnya diperoleh data, ada pembengkakan jantung dan hipertensi 178/100. Alhamdullilah hasil rontgen, paru- parunya bersih. Aku kembali dirujuk ke RS Al Islam, masuk ruang IGD lagi. Diberi oksigen dan tekanan darahnya diperiksa kembali, masih tetap tinggi 192/100. Aku masih harus menunggu ruangan perawatan, pukul 02.00 wib malam namaku dipanggil. Putra pertamaku yang mengurus administrasinya. Tepat pukul 04.00 wib aku sudah berada di ruangan. Tangan kanan di infus, Tekanan darahnya 210/110, mendapat asupan oksigen di hidung, dan suntikan di tangan. Mendapat suntikan juga yang dimasukkan ke selang infus. Bermanfaat untuk mengurangi rasa sesak, tapi efeknya akan sering buang air kecil. Hari pertama di ruang perawatan, aku mendapat palayanan yang sangat memuaskan. Selain pelayanan obat dan fasilitas kesehatan, Kamipun mendapat siraman rohani. Antara lain mendengarkan lantunan ayat suci Al Qur'an dari speker ruangan. Para perawat dan karyawan setiap pagi membaca Asmaul Husna sebelum memulai aktivitasnya. Setiap hari pukul 07.00 wib kami didoakan oleh para perawat agar diberikan kesembuhan dan sehat kembali. Hari kedua, mendapat kunjungan bapak ustad yang mendoakan kami untuk segera diberi kesembuhan. Aamiin....Intinya untuk menjaga kesehatan tubuh, jagalah pola makan dan istirahatlah secukupnya. Alhamdullilah hari ini aku sudah bisa beraktivitas kembali. Mengajar dengan hati untuk menebus waktu bersama adidas (anak didik yang cerdas). Terimakasih kepada bapak/ibu, rekan-rekan dan juga anak-anak didikku yang telah memberi dukungan serta doanya untuk kesembuhanku.

.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cepat sembuh bu Hj. Hayati sahabatku

27 Feb
Balas

Aamiin ... terimakasih bu Lizda

28 Feb

Sehat terus buuu...

28 Feb
Balas

Aamiin ....hanupis ibu Ratih

28 Feb

Alhamdulillah selamat beraktivitas kembali Bunda

28 Feb
Balas

Alhamdullilah...terima kasih bu Dyahni Mastutisari ...Salam Literasi

01 Mar

Alhamdulillah... Semoga sehat selalu

04 Mar
Balas

Aamiin ...hanupis bu Meynia

05 Mar



search

New Post