Hayati Sukwaniati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Semangat Srikandi Doea

Semangat Srikandi Doea

Semangat Srikandi Doea

Baru satu bulan sekolah kami dipimpin oleh ibu Hj. Erni Kustiani, S.Pd. M.M. Beliau mengukir sejarah baru menjadi kepala sekolah pertama perempuan di sekolahku. Kesan pertama tentu saja sangat menyenangkan, sebab beliau sangat baik, pintar, berwibawa juga tegas. Banyak gebrakan baru yang positif untuk kemajuan sekolah. Kebijakannya antara lain tidak ada uang kas kelas yang dipegang siswa, sehingga anak fokus belajar. Hal ini, disiasati oleh koordinator kelas yang dibentuk orang tua. Korlas membantu memenuhi kebutuhan kelas dengan sumbangan insidental yang tidak mengikat juga tidak ditentukan jumlahnya. Sehingga kebutuhan kelas seperti alat kebersihan, P3K, dan yang lainnya terpenuhi. Sehingga anak nyaman, tenang, senang dan hasil belajarnya pun meningkat. Insyaallah Aamiin.

Kebijakan kedua yang tak kalah the best, positif banget untuk motivasi siswa agar berani tampil menjadi pembina upacara. Menjadi pembina upacara hari senin yang biasanya oleh wali kelas, sejak kepemimpinan beliau dilakukan oleh siswa dari kelas 9/a s.d 9/j, 8/a s.d 8/J, berganti setiap minggu. Hal ini terbukti, siswa 9/a yang menjadi pembina upacaranya hari senin sangat baik. Thurfah namanya, menyampaikan amanat dengan tema pentingnya disiplin dalam segala hal, mengajak temannya untuk selalu bersyukur dan mempersiapkan sesuatu dengan sebaik-baiknya. Siswa menjadi pembina upacara terasa lebih komunikatif, lebih mengena kepada teman-temannya, siswa yang lainnya langsung paham, serta mudah dilaksanakan oleh mereka.

Hari ini, 16 Agustus 2019 menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia disekolahku diadakan berbagai perlombaan. Kepala sekolah kami, ikut serta mengikuti perrtandingan volley ball dan tarik tambang. Juga berbagai permainan seperti joget balon serta berbaur dengan guru-guru dan para siswa. Beliau menyanyikan lagu-lagu andalanya yang membangkitkan semangat kemerdekaan. Beliau pantas disebut Srikandi masa kini. Sebelum ke sekolah beliau mempersiapkan baju yang akan dikenakan suaminya dan saat putranya di rumah membutuhkannya beliau selalu ada. Beliau bisa menjadi pemimpin di sekolah, tetapi tetap bisa menjaga kodratnya sebagai istri dan ibu untuk keluarganya. Kami selalu menjadikan beliau panutan yang sangat luar biasa bersemangat menjalankan tugas serta menjadi motivasi dalam bekerja. Beliau sudah banyak menerbitkan buku karyanya dan dedikasinya pada dunia pendidikan sangat profesional. Semoga ibu tetap sehat, bisa bersama kami mengemban amanah untuk meningkatkan prestasi anak bangsa yang berkarakter dan berakhlak mulia, Serta setiap langkah beliau senantiasa ada dalam lindungan Allah Swt.

Dirgahayu Republik Indonesia Merdeka...sekali Merdeka tetap Merdeka ...Jayalah Indonesiaku Majulah Negeriku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Doea Bravo...

16 Aug
Balas

SMPN 2 Bandung....Bravo

17 Aug



search

New Post