Helda Satria

Seorang ASN yang berprofesi guru pada instansi pemerintah di SMA Negeri 1 Linggo Sari Baganti, kabupaten Pesisir Selatan, provinsi Sumatera Barat. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hidup Kehidupan

Hidup Kehidupan

Masalah, yah kata masalah sering kita ucapkan dan kita hadapi dalam hidup ini. Sering kali kita bingung, marah, dan sedih, pusing, galau, dan perasaan lainnya jika kita dihadapi akan satu masalah. Selagi hidup masalah tidak akan jabis.

Dalam Al-Qur'an dijelaskan bahwa orang mendapatkan masalah adalah orang yang mampu menghadapinya. Allah SWT tidak akan membebankan masalah pada seseorang diluar kadar kemampuannya. Itu adalah janji Allah SWT. So, kita harus pwrcaya itu.

Jika kita seorang yang bijak maka masalah bukanlah suatu masalah. Menghadapi masalah haruslah dengan bijak. Masalah adalah suatu yang penting dalam hidup. Masalah akan membuat kita mengintropeksi diri, sadar akan kesalahan, lebih dewasa, dan banyak hal positif lainnya. Manfaat terbesar dari semua itu adalah kita akan mencari, menangis, dan mendwkatkan diri pada tuhan.

Jika kita didatangkan masalah artinya tuhan masih sayang sama kita. Tuhan masih cinta sama kita.Tuhan  merindukan kita. Mungkin sebelumnya kita sudah sombong. Mungkin sebelumnya kita sudah jauh maka tuhan menyapa kita lagi.

Sebagai manusia kita marah terhadap tuhan jika kita dihadapkan pada masalah. Bahkan kita akan membandingkan hidup kita dengan orang lain. Mengapa selalu kita? Mengapa seperti ini? Apa lagi yang kurang? Namun jangan lengah tuhan punya janji yang pasti dalam QS Hud ayat 123, "Dan milik Allah meliputi rahasia langit dan bumi kepada-nya segala urusan dikembalikan maka sembahlah dia dan bertawakallah kepadanya. Dan Tuhanmu tidak akan lengah terhadap apa yang kamu kerjakan.,"

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post