HELI SETIAWATI

Saya seorang pengelana yang punya banyak mimpi dalam menjalani kehidupan. Salah satu mimpi saya adalah menjadi penulis, karena dengan menulis, kita menjadi ada....

Selengkapnya
Navigasi Web
Pilar Kebersamaan

Pilar Kebersamaan

PILAR KEBERSAMAAN

Kebersamaan dari sebuah kelompok pengajian, teman – teman satu organisasi, teman alumni satu sekolah zaman dulu, dan teman satu kantor adalah sebuah energi yang sangat besar dalam mengukir hari- hari semakin indah. Begitupun dengan grup haji kami, Grup Haji Al-Qubri, tidak pernah lupa untuk berkumpul, silaturahim untuk mengingat kebersamaan saat menunaikan ibadah haji 6 tahun yang lalu. Kekompakan sebuah grup tidak akan kuat bila pemimpinnya tidak peduli dengan arti kebersamaan atau silaturahim. Beruntung sekali kami punya KAROM dan Koordinator group yang solid. Sehingga agenda-agenda untuk berkumpul selalu bisa dilaksanakan, meskipun tidak semua anggota grup bisa hadir. Tetapi setidaknya kami bisa melepas rindu dan mengenang perjalanan bersama di tanah suci yang tidak akan pernah kami lupakan. Setiap bertemu, ceritanya akan sama, akan tetapi cerita itu seolah-olah masih baru dan segar dalam ingatan kami semua.

Enam tahun telah berlalu, akan tetapi kami selalu kompak berkumpul, menjalin silaturahim dan menyimak tausiah dari pembimbing kami, Bapak Haji Nandang Koswara. Dalam tausiahnya pada pertemuan minggu lalu, beliau menyampaikan bahwa Pilar Kebersamaan itu setidaknya ada 3.

1. Silaturahim

Manfaat silaturahim itu sangat besar untuk kita, yaitu perasaan bahagia, panjang umur, awet muda, mendapatkan energi positif. Saat kita bertemu dengan teman – teman, maka kita akan tersenyum bahkan tertawa. Saat kita tersenyum, maka darah segar akan menetes. Ini mungkin salahsatunya yang membuat kita awet muda.

2. Mengembangkan nilai Waaqumushalah atau kebersamaan, yaitu kesolehan individual dan sosial.

Saat mau berkumpul, kita melakukan solat berjamaah dan membawa makanan masing-masing. Semua yang hadir saling mencicipi makanan yang dibawa oleh teman yang lain. Makanan yang dibawa tidak mewah dan harganya tidak mahal, hanya makanan tradisional saja, akan tetapi saat makan, terasa sekali nikmat rasanya.

3. Toleran. Bersama – sama menjaga kekuatan iman kita masing-masing dengan saling mengingatkan an saling mendo’akan kebaikan satu sama lainnya.

Alhamdulillah, semoga silaturahim dengan semua anggota grup manapun akan selalu terjalin dengan baik dan selalu membawa kebaikan. Aamiin Ya Rabbul Aalamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Rock on.... Hebat bunda kita ini 2 artikel dalam waktu dekat. Berhasil euh mapanas na....

17 Dec
Balas

Hahahaha, mau posting yg ketiga ni....lago mengasah rasa, biar sensitif.

17 Dec

aamiin...semoga kebersamaan membawa selalu anggota grup menuju kebaikan...sehat n sukses Bund...barakallah

17 Dec
Balas

Aamiin, semoga kita semua menjadi sahabat-sahabat yang bisa membawa kebaikan say. Sehat untukmu juga ya...Terimakasih.

17 Dec

Subhanallah, kebersamaan yang akan tetap langgeng karena dibalut kasih sayang dengan silatrahim dan didasari Iman dan amal salih hingga tercipta kesalihan individu dan kesalihan sosial, dengan shalat jama'ah dan tolreansi yang tinggi ketika ada perbedaan terjadi. Sukses selalu dan barakallah

17 Dec
Balas

Aamiin, ibu soleha yng cantik.

17 Dec



search

New Post