Helmi Fauziah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Ada Apa Lagi dengan Negaraku

Ada Apa Lagi dengan Negaraku

Sediiiiiih……itu yang sering saya rasakan dalam akhir akhir ini. Banyak berita yang aku baca melalui medsos. Berita berita itu membuat sedih, galau, resah. Berit berita negative tentang negeriku. Kadang kadang ketika memulai membuka WA, FB atau apapun Medsos yang ada aku menata hati dulu. Ada apa lagi berita tentang negaraku ???

Bangsa ini sedang sakit. Banyak hal yang membuat sakit. Yang membuat hati treyuh ketika melihat sudaraku sebangsa ini menderita. Melihat saudaraku kelapara., Melihat saudaraku tersiksa..Di bagian lain negara ini saudara saudaraku juga memperjuangkan sebuah perubahan. Mereka harus menghadapi kedzoliman,. Kedzoliman yang dinegara ini terbiasa untuk dipertontokan.

Ya negaraku sekarang terkoyak oleh banyak hal. Banyak hal yang membuat Negara ini sakit. Bangsaku sedang menangis. Saudara sebangsaku banyak yang kesulitan hidup dinegara ini. Dari hal yang mendasar makanan banyak yang sulit mendapatkan. Pendidikan apalagi, susah untuk didapatkan bagi yang tipis penghasilan. Kesehatan hanya orang yang berduit saja yang boleh berobat,

Negaraku kaya lho. Negaraku suraga dunia lho. Semua ada dinegeri ini. Tempat tempat yang indah. Negara kepulauan beribu pantai indah dapat dinikmati. Dataran tinggi yang indah ada disetiap pulau. Belum lagi sumber daya alam yang melimpah. Tanah subur dan beragam flora fauna. Harusnya bangsaku sejahtera.

Tapi penghuninya seperti hidup dineraka. Keamanan dan keadilan sulit didapatkan. Harus super hati hati supaya tidak terjebak dengan undang undang. Kemana pemimpin negeri ini.kemana orang orang pintar dan baik dinegeri ini. Rkyatat memnjerit. Capeeeek dan mngharap semua berubah. Mengharap pemimpin negeri berbuat untuk rakyat.

Fakta itulah yang membuat Negara lain ingin menguasai insonesia. Dari zaman penjajahan sampai sekarang. Dengan bentuk penjajahan ynag berbeda. Dengan tujuan yang sama ingin menguasai bangsa dan Negara tercinta ini.

Tapi penghuninya seperti hidup dineraka. Makan seulit didapat. Pekerjaan sulit dasapat juag. Kesehartan dan pendidikan sepertinya hanya ,ilik orang kaya. Kemana pemimpin negeri ini.kemana orang orangpintar dan baik dinegeri ini. Rkyatat memnjerit. Capeeeek dan mngharap semua berubah. Mengharap pemimpin negeri ini menoleh le rakyat.

Jangan kau jual negeri ini. Disaat rakyatmu mnejerit pekerjaan engkau datangkan pkerja dari Negara lin. Disaat petani menjerit harga yang anjlo impot hasil perytanian engkau datangka yang membuat petani semalin anloj

Sementara dibagian lain negra ini segelintir orang yang menikmati kekayaan negeri ini.Manusia manusi serakah. Manusia manusia trakus . Tidak bisa berpikir ap yang aada dibenak mereka. Apakah mereka ingin hidup sendiri dengan kelompoknya didunia ini. Seberapa banyak lagi yang mereka inginkan. Berpa banyaak generasi keturunannya yang akan mereka eariskan. Teganya mereka melihat yang lain menderita atas perlakuannya. Dimana hati mereka . tidak habis piker mereka berbuat seoperti itu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post