Helminawati Pandia

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Perlu Dampingan Orang Tua

#Tagur Hari-40Sejak negara terrcinta kita ini dilanda masalah nasional maka di bidang pendidikan juga kena imbasnya. Akibat bumi pertiwi yang kita cintai ini diserang suatu penyakit yang diberi nama covid-19 maka pedidikan di Indonesia harus memiliki strategi jitu untuk mengatasinya. Kita harus mengupayakan bagaimana cara memutus rantai penyebaran virus berbahaya tersebut.

Salah cara yang ditempuh pemerintah adalah dengan melaksanakan pembelajaran secara daring. Daring adalah pembelajaran yang berlangsung dalam jaringan. Artinya guru menyampaikan pelajaran kepada siswanya tanpa bertatap muka, melainkan dengan cara mengemas pelajaran sedemikian rupa dan mengirimkannya mellui aplikasi, dimana siswa bisa mengaksesnya.

Namun ada suatu masalah yang terjadi bagi sebagian siswa dengan sistem ini. Sebagian siswa bila tanpa perhatian langsung dari orang yang lebih dewasa cendrung malas menerima pelajaran. Pelajaran yang disampaikan tidak bisa diserapnya dengan baik. Bahkan tugas yang dituntut oleh guru mereka kerjakan tanpa membaca dan memahaminya. Melainkan tugas tersebut diserahkan sepenuhnya kelada alat canggih yang bisa mereka akses kapan saja. Semua tugas yang dituntut guru, dapat mereka jawab tanpa memahaminya. Tinggal copipaste, maka terpenuhikah tugas mereka.

Untuk itu perlu kiranya kita guru memikirkan bagaimana caranya agar pembelajaran lebih efektif lagi agar ilmu yang ingin kita transfer kepada siswa dapat terserap dengan baik meskipun itu melalui sistem daring.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul sekali, Bunda. Dalam pelaksanaan di rumah orang tua harus mendampingi putra-putrinya. Sukses selalu. Salam literasi

13 Aug
Balas

Terima kasih, Pak.

13 Aug

Mantap Bu, smoga kita mampu berinovasi dan kreatif dalam mengajar secara daring. Sukses selalu Bu.

13 Aug
Balas

Aamiin Pak

13 Aug



search

New Post