Hendrawensi.S.Pd

Saya guru UPTD SMPN 2 Kec. Suliki dan MTsN 2 Lima Puluh Kota, pertama kali saya bergabung dengan gurusina, bulan November 2018...

Selengkapnya
Navigasi Web
Semangat Belajar yang Mulai Kendor

Semangat Belajar yang Mulai Kendor

 

# Tantangan Hari Ke-62

 

Semangat Belajar yang Mulai Kendor

 

 

 

Pembelajaran dimasa pandemi banyak mengalami masalah. Namun sekuat tenaga sekolah dan pendidik  berusaha untuk melaksanakan pembelajaran semaksimal mungkin. Walaupun maksimal yang dimaksud bukan seperti pembelajaran tatap muka.  Guru-guru gigih mempelajari berbagai media pembelajaran melalui IT. Berbagai video pembelajaran dihasilkan.  Jika peserta didik tidak bisa melaksanakan pembelajaran secara daring maka luring bisa menjadi pilihan. Tugas dikumpulkan bisa melalui online atau pun diantar kesekolah dengan menerapkan protokol kesehatan. Waktu pengantarannya  pun dibagi per kelas dengan tetap menjaga jarak dan memakai masker. Akan tetapi hasil yang didapatkan terkadang tidak sesuai harapan. Masih banyak peserta didik yang tidak membuat tugas. Karena terbiasa sudah bebas dan tidak datang ke sekolah, mereka lupa masih sebagai pelajar. Mereka mengerjakan tugas ada yang ditunda sehingga menumpuk ada pula yang asal mengerjakan. Ini baru awal pembelajaran di tahun ajaran baru. Bagaimana minggu selanjutnya...? menjadi sebuah pertanyaan yang jawabannya mungkin pesimis. Semangat belajar pserta didik yang tidak bertatap muka membuat semangat belajarnya kendor. Mereka lebih senang jika hura-hura dijalan atau kumpul-kumpul dengan temannya dibandingkan belajar mengerjakan tugas.  Mereka lupa masa new normal bukanlah masa bebas berkeliaran dan kumpul-kumpul. Mereka menganggap masa new normal, masa dimana mereka bebas berjalan.  Mereka tidak sadar bahwa mereka bisa jadi karier untuk orang-orang yang mereka cintai. Namun kesadaran mereka masih kurang dalam banyak hal terutama untuk belajar dan tetap menjaga kesehatan.

 

Limbanang, 26 Juli 2020

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yg keren, Bu

26 Jul
Balas

Makasih sudah berkunjung bu

26 Jul

Tulisan inspiratif. Sukses selalu, Bunda. Salam literasi

26 Jul
Balas

Makasih bapak, salam litersi

26 Jul

Bagus tulisannya bu

26 Jul
Balas

Makasih sudah berkunjung bu

26 Jul



search

New Post