Hendra Wijaya

Mengajar di Tangerang. 🤗 👋 Hendra Wijaya, SS. M.Pd, Lahir di Kuningan-Jabar,18 April 1976. Putra ke-2 dari pasangan Iwan Siswanto (Alm) dan Yati Se...

Selengkapnya
Navigasi Web
BAHAGIA DI SAGUSABU DKI-2

BAHAGIA DI SAGUSABU DKI-2

BAHAGIA DI SAGUSABU DKI-2

Oleh: Hendra Wijaya

Dua hari yang lalu, undangan itu datang. “Selamat anda menjadi peserta Sagusabu DKI Jakarta Angkatan 2”. Aku tertegun sejenak, memandang penuh surat elektronik itu.

Ada perasaan tak percaya bekelebat dalm hati dan pikiranku. Kubaca ulang surat undangan elektronik itu. Diam-diam bibirku tersenyum tipis,mataku sedikit berbinar. “alhamdulillah..!” terucap lirih dari bibirku.

Perasaan senang dan bahagia mengurungku sejenak. Ya..undangan dari team sagusabu ini membuatku bahagia pagi itu. Sudah dua hari aku mendaftar untuk ikut kegiatan itu, namun undangan baru sampai sekarang. Ku kabarkan berita baik ini pada temanku Endah, dia alumni sagusabu di lembang. “ wah..selamat ya..anda dapat ilmu..dapat teman..dapat duit...!” balasnya melalui WA yang ku kirim.

Aku segera di masukan ke Group WA peserta sagusabu DKI angkatan 2 oleh Bu Yully, sang koordinator kegiatan. “assalamualaikum...hlo semua..saya hendra wijaya dari Tangerang, salam kenal untuk semua...!” sapaku di group WA.

Kubaca, ada sekitar 80 anggota dalam group ini. “ow...tambah teman baru ni..” pikirku. Selanjutnya kami saling sapa dengan anggota group. Senang sekali karena anggota sagusabu angkatan 2 DKI Ini walau semua berprofesi guru, namun mereka memiliki latar keilmuan yang beragam, juga berasal dari dari daerah yang berbeda. Ada guru yang mengajar di SMA, MAN, SMP, SD, TK, negeri ataupun swasta, ada Kepala Sekolah, Ada pengawas sekolah. Mereka datang dari Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang,Banten, Lampung, Yogyakarta dan Tidore. Sungguh sangat senang walau dapat bersilaturahim dengan mereka walau sementara lewat dunia maya saat itu.

Akhirnya hari yang ditunggu tiba, pagi-pagi sekali, ba da subuh aku sudah prefare bersiap berangkat menuju Binus School Simprug Jaksel. Sesuai rencana, aku akan naik motor sampai Stasiun Tangerang, lanjut naik kereta commuterline ke arah Duri, lanjut ke arah Tanah Abang, lanjut ke arah Kebayoran Lama. Alhamdulilah di jalan lancar, kereta yang dinaiki nyaman, bahkan para penumpangnya ramah, karena beberapa kali aku tanya tentang rute menuju ke arah Binus School kepada mereka, mereka menjawab dengan ramah. Alhamdulillah, aku sampai di Binus School pukul 07.30., lebih awal dari acara yang akan dimulai pukul 08.00. di lantai 8 sudah datang beberapa anggota pelatihan. Aku ucapkan salam kepada mereka, sekaligus menyalaminya. Rasanya senang dan bahagia sekali dapat bersilaturahim langsung dengan mereka. Alhamdulillah.

Penulis adalah peserta sagusabu DKI-2, Binus School Simprugh, 7-8 Oktober 2017

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

tulisannya keren. luar biasa

07 Oct
Balas

Aha.. Pa leck... Si pemuji terbaik dalam gurusiana.. Mohon dibimbing njih pa leck.. Biar terus berkarya..

07 Oct
Balas



search

New Post