Hendrizal Maizon Efendi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Drama dan Dakwah

Drama dan Dakwah

Danau Kembar, -Gurusiana. Kegiatan drama dan dakwah yang dihelat oleh Gema Ar-Raya(generasi muda masjid raya) Nurul Jamaah Simpang Tj Nan IV Kecamatan Danau Kembar Kabupaten Solok berjalan lancar dan sukses.

Rata-rata tema yang ditampilkan oleh peserta merupakan realita kekinian yang jamak terjadi di tengah-tengah sebagian masyarakat muslim saat ini semisal penyalahgunaan narkoba, perjudian, pengaruh negatif globalisasi, durhaka pada orang tua hingga kehidupan yang telah mulai meninggalkan cara/sikap islami, dan lainnya.

Setiap drama yang tampil selalu mendapat sambutan hangat dari hadirin karena hampir semua drama dikemas dengan cara kocak membuat gelak tawa disertai pesan moral disetiap akhir cerita.

Di pertengahan acara diadakan selingan pelelangan kado, apik ayam, dan apik ikan. Namun ada yang unik dari kegiatan pelelangan semalam, diantara empat buah apik ayam/ikan(apik=memasak dengan cara dibakar) satu diantaranya dibeli oleh seorang anak berusia tujuh tahun.

Sejak dimulainya acara pelelangan ini, gurusiana melihat anak tersebut ikut aktif bersaing dengan remaja/pemuda masjid/surau lainnya, acara tampak meriah. Hal mengejutkan terjadi sesaat sebelum acara lelang ditutup anak tersebut terlihat menyumbangkan kembali apik ikan yang telah didapatkannya kepada panitia acara. Penasaran dengan sikap anak itu gurusiana mencoba bertanya mengapa hal demikian Ia lakukan, dengan polosnya Ia menjawab "saya mau apik ayam bukan apik ikannya pak". Wualah salah beli deh bocah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren pak. Saya agak terganggu dengan penamaan gurusiana. Apa maksudnya pak Hendrizal ya?

08 Jun
Balas

Mungkin saya terpengaruh oleh media lokal dalam reportase berita mereka, kok saya kurang pede menggunakan kata saya ya kang yudha, maaf otodidak saja soalnya

08 Jun



search

New Post