Hendrizal Maizon Efendi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KELAS MENULIS SOLOK TAMPAK MENOHOK

KELAS MENULIS SOLOK TAMPAK MENOHOK

PADANG, gurusiana.id -- Dahsyat!, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, Sumatra Barat mengadakan kelas menulis pelatihan satu guru satu buku(sagusaku), kegiatan itu dilaksanakan dari tanggal 17 s/d 20 september 2018 bertempat di Rocky Kota Padang.

Seluruh peserta tampak serius mengikuti kegiatan, yang dalam pelaksanaan kegiatannya menggandeng lembaga profesional yaitu Media Guru Indonesia.Narasumber lain adalah Waitlem seorang penggiat literasi yang telah malang melintang dalam dunia kepenulisan di Sumatra Barat dan nasional.

Acara pembukaan dimulai pukul empat sore, yang dibuka secara resmi oleh Bupati Solok yaitu gusmal SE MM, dalam sambutannya dia mengatakan"kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh peserta, dalam mewujudkan kemajuan pendidikan Kabupaten Solok, secara khusus untuk menciptakan guru penulis, yang nantinya menjadi penggerak literasi di daerah".

Zulkisar selaku Kepala Dinas Pendidikan daerah setempat, dalam laporannya kegiatan ini diikuiti 50 peserta, terdiri dari 21 orang guru SMP dan 29 orang guru SD, dan diakhir kegiatan hingga untuk sebulan ke depan, seluruh peserta harus menyerahkan hasil kegiatan berupa buku(sagusabu).

Mohammad Ihsan narasumber dari Media Guru(CEO), berhasil membius peserta dengan kalimat-kalimat motivasi memukau, sehingga berhasil membuka cakrawala peserta untuk segera mewujudkan karya berupa buku, Eko Prasetyo(Pemred) narasumber luar biasa asal Sidoarjo Jawa Timur, membuat peserta tampak fokus mengikuti materi demi materi tetapi terasa sejuk, terlebih dengan guyonannya yang khas.

Afnita, peserta asal SMP N 8 Kubung merasa tertantang untuk tetap berkarya, apa lagi ini bukanlah kegiatan pertamanya bersama Media Guru dalam kelas menulis.(hme)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses guru Solok, salut buat Pemkab Solok

19 Sep
Balas

Aminn, mksh ibuk

20 Sep

Selamat Pak Hen, semoga Kabupaten Solok tetap berjaya melahirkan penulis penulis hebat!

19 Sep
Balas

Amiinn, mksh pak datuak

20 Sep

Sangka menyusul dgn karya2 nya. Maju taruihhh

19 Sep
Balas

Harus,hee

20 Sep

Mantap.... Luar Biasa semangat kabupaten Solok,... Baru saja selesai dengan MWC9 sekarang langsung terjunkan MediaGuru, khusus untuk guru guru kabupaten Solok. Semangat teman teman Kabupaten Solok.. Jangan sia - siakan kesempatan

19 Sep
Balas

Siap buk, amiinn

20 Sep



search

New Post