Hendrizal Maizon Efendi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Workshop di Gugus III Tanjung Harapan Air Dingin

Workshop di Gugus III Tanjung Harapan Air Dingin

Solok- Gurusiana. Id- Kelompok Kerja Guru(KKG) Gugus III Tanjung Harapan Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok Sumatera Barat, hari ini rabu tanggal 23 Agustus 2017 mengadakan Workshop dengan materi pembuatan/penyusunan bahan ajar.

Dalam sambutannya ketua KKG yaitu Bapak Muslim, S. Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara oleh dukungan penuh dari Bapak/Ibuk kepala sekolah yang tergabung dalam gugus III Tanjung Harapan ini.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama empat hari atau empat kali untuk semester ini pada minggu keempat setiap bulannya. Sesuai dengan namanya selama kegiatan berlangsung para peserta akan bekerja dalam kelompok seharian penuh sesuai waktu dan materi yang dibahas yaitu penyusunan bahan ajar.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam penyusunan bahan ajar sebagai acuan dan representasi guru di lapangan(kelas), ketua KKG juga menambahkan bahwa diakhir kegiatan nantinya KKG Gugus III ini mampu menghasilkan bahan ajar yang dapat diterapkan oleh masing-masing peserta/guru di kelasnya.

Workshop ini dihadiri dan dibuka oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, dalam hal ini diwakili oleh Bapak kepala UPT Pendidikan Pra Sekolah dan SD Kecamatan Lembah Gumanti yaitu Bapak H. Syafruddin, S. Pd.I. Dalam arahan, beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini dan menekankan kembali bahwa guru profesional harus tetap senantiasa meningkatkan kompetensinya, salah satunya melalui kegiatan kelompok/KKG.

Adapun narasumber workshop tentang penyusunan bahan ajar ini adalah Bapak Drs. Zulkarnaini dari Kota Padang, seorang pembicara dan instruktur nasional kenamaan dari Provinsi Sumatera Barat, jumlah peserta sebanyak 45 orang guru berasal dari lima sekolah dasar yang tergabung dalam Gugus III Tanjung Harapan seperti SDN 03, 23, 25, 33, dan SDN 34 Air Dingin.

Dari pantauan saya, semua peserta tampak antusias dan seolah enggan untuk meninggalkan tempat duduknya masing-masing, narasumber tampak memikat dan mengerti akan kebutuhan pesertanya. Bravo KKG Gugus III Tanjung Harapan. (Hendrizal Maizon Efendi, S. Pd)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post