Hendro Kuncoro

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

BELAJAR DARI BONSAI.......

# Tantangan hari ke - 30

#tantanganGurusiana

Belajar Dari Bonsai.....

Lihatlah sebuah karya manusia yang mengubah dan memperindah ciptaanNya dalam indah dan uniknya sebuah pohon bonsai

Tidaklah berharga dan bernilai sebuah pohon yang tumbuh dengan biasa dan apa adanya..

Namun tatkala ia harus dipilin dengan kawat..ditekuk..dipotong tiap hari..disiksa dengan bentukan yang memaksa, namun setelah semua yang ia lalui dengan penuh keikhlasan karena ia tahu semua untuk dirinya..untuk mengangkat nilai pohon tersebut..

Amat sangat jauh bedanya pohon yang biasa dengan pohon yang dibuat bonsai walau dari jenis yang sama namun harganya beda..penempatannya berbeda..

pohon bonsai harganya bisa milyaran..dan hanya dimiliki oleh orang – orang yang mampu..akan ditempatkan dalam tempat yang khusus..paling indah..paling mewah dan paling depan sehingga setiap mata mampu melihat dan takjub akan keindahannya…setiap saat ia diberi pupuk yang mahal..dipelihara..dirawat bak seorang raja.

...belajarlah dari pohon bonsai..

Saat semua yang engkau hadapi dan lalui memang sebuah kepahitan dan kesakitan yang akan engkau temui saat engkau ingin menuju sebuah kemenangan keindahan cintaNya..hingga pintu surgapun tunduk kepadamu..

Saat semua yang ada disekelilingi bagai bara api yang siap menghanguskan semua semangatmu…

Saat semua yang disekitarmu bagai segerombolan serigala yang siap menerkam dan mencabik asamu..

Saat pekataan yang terdengar di pendengaranmu seperti ribuan duri dan tajammnya pedang yang menggamangkan sebuah tujuan..hingga engaku terpaku dan membisu dalam sebuah belenggu ketidakbedayaan

Namun harusnya Engkau selalu ingat lantunan nasihat dari Tuhanmu..

“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan “kami telah beriman” sedangkan mereka tidak diuji lagi?

Harusnya Engkau selalu berrpijak pada lantunan itu..apakah bertambah keimanan saat sebuah halusnya sentuhan ujianNya menemani peubahanmu?

Setegar apakah engkau untuk dapat mempertahankan setiap titik perubahanmu?

Apakah setiap ujian yang datang akan melemparkanmu pada lumpur dosa yang tidak dapat engkau rasakan hadirnya namun telah mengikatmu tanpa engkau sadari?

Apakah setiap ujian yang datang padamu akan menjadikanmu malah jauh dariNya karena buruk sangkamu kepadaNya? Mestinya pertnyaan itu bisa Engkaujawab ..karena tidaklah mungkin Tuhanmu memberikan ujian kepadamu melainkan itu adalah bentuk rasa sayangNya kepadamu..

Tuhanmu sangat menyayangimu sehingga Engkau diberikan setiap ujian untuk mengingatkanmu betapa Tuhanmu menyayngimu…

Belajarlah dari pohon bonsai ..ingatlah dunia bukan untukmu..dunia bukan untuk orang orang yang menginginkan JannahNya…

Dunia adalah ujian bagi setiap hambaNya yang beriman kepadaNya..jangankan orang lain Tuhanmu pun telah mengingatkan bahwa istri – istrimu (suamimu), anak anakmu adalah musuh yang nyata bagimu..tatkala mereka melenakanmu dari perintah Tuhanmu..

Belajarlah dari pohon bonsai..Tuhanmu memberikan ujian kepadamu agar Engkau bisa menjadi hambanya yang istimewa yang mampu memperlihatkan keindahan perilaku..keindahan budi..keindahan hati , yang mampu menyejukkan setiap ganasnya badai kehidupan dengan keagungan ilmuNya..

Hingga engkau akan layak ditempatkan pada tempat yang istimewa ..sehingga Engkau layak disandingkan dengan hamba - hambaNya yang tidak ada keraguan akan keberadaaNya..

Tegakkan sandaranmu dalam sebuah keyakinan akan besarnya cintaNya, Hembuskan nafas keikhlasan dalam setiap langlah hidupmu..pegang kuat kuat taliNya agar engkau tidak tergelincir akan tipu muslihat Iblis yang dapat menghadirkan tipunya dalam wujud manusia..

Dengarkan orang yang menghujatmu sesungguhnya mereka mengajarimu bagaimana harus mempertahankan prinsipmu…

Dengarkan dan orang orang yang menjadikanmu bahan tertawaan sesungguhnya mereka mengajarimu untuk bisa menangis mengais kasihNya dan menemukan ketenangan dalam buaian dekapanNya…

Dengarkan orang orang yang menuduh dan berburuk sangka padamu karena sesungguhnya mereka mengajarimu untuk dapat bersabar dalam meraih sebuah kemenangan…

Berterimakasihlah pada mereka yang akan menjadikan tinggi derajadmu dimata Tuhanmu dengan senyuman bukan dengan durjanya kebencian karena mereka ingin mengajarimu untuk bersedih sehingga Engkau bisa menuliskan SURAT CINTA UNTUK TUHANMU

Belantu Belitung , 02032020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post