Hendro Kuncoro

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Berbincang Dalam Diam

Berbincang Dalam Diam

# Tantangan hari ke - 22

#tantanganGurusiana

Berbincang Dalam Diam

Berucap salam saat ada di depan pintu gerbang, berharap yang dirumah segerang datang membukakan...

Selebar senyum diberikan dan jabat tanganpun tak ketinggalan segera melangkah saat masuk dipersilahkan...

Duduk saling berhadapan...terucap kata pembukapun diharapkan untuk memulai percakapan hingga terhangatkan keakraban ...

Sepatah kata..disusul cerita yang memberitakan kabar suasana diri dan keluarga menjadi tema yang dibicarakan saling bergantian...

Tak butuh lama dalam bicara , semua kembali diam saat yang bertandang mulai mengalihkan pandangan kepada apa yang digengaman...

Sesekali kata menyahut yang keluar seakan dipaksakan hingga hanya sebatas iya , benar itu atau kata tanya tadi ngomong apaan?..

Suasana yang hangat didepan jadi hambar tak karuan saat yang bertandang mulai menggerakkan jemarinya membalas percakapan dalam aplikasi yang tersimpan...

Seakan terabaikan..seakan taka ada penghargaan...tumbuhlah kemalasan dan kebosanan sebagai tuan rumah untuk memberikan primanya pelayanan ...

Semua telah engkau hancurkan...untuk apa engkau datang bertandang jika semua yang utama engkau abaikan...

Jagalah sebuah percakapan..jangan gampang mengalihkan karena lawan bicaramu merasa dikesampingkan...

Simpanlah dulu...matikanlah dulu apa yang digenggaman agar tak terberainya kehangatan dalam ke akraban...

Nanti bisa engkau lihat lagi..nanti bisa engkau jawab apa yang ada dalam chat tidak perlu didulukan jika itu memang diharuskan...

Niat bertandang semua harus disiapkan...simpan dan heningkan agar tak mengganggu percakapan..agar tak mengganggu keakraban karena niatmu adalah bertamu bukan pinjam waktu dan tempat untuk berdiam dalam keheningan...

Etika itu bukanlah ilmu yang gampang diterapkan tetapi tabiat yang harus diajarkan agar semua mapan ..agar semua bisa memahami arti kesopanan...

Tak bisa semudah membalikkan tangan karena semua tergantung kebisaaan ..adab ditanamkan sejak mata dan fikiran mulai bisa mempertanyakan...

Berbincang Dalam Bisu...

Ruang Paseban Istana Perumnas Tanjungpandan 23022020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap masih ttg gawai hehehe...

23 Feb
Balas

Mantap

25 Feb
Balas



search

New Post