Heni Riswanti

Biografi Aku adalah seorang guru Bahasa Indonesia, di sebuah sekolah negeri di Bogor, Jawa Barat. Mengapa guru Bahasa Indonesia? Berawal pengetah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Doaku Untukmu Sahabat,

Doaku Untukmu Sahabat,

Sudah enam bulan, kita tidak pernah bersua, kecuali bercanda, saling mendoa melalui chat WhatsApp. Patut kita berterima kasih pada aplikasi teknologi ini karena kita bisa tetap bersilaturahmi, saling menyapa meski tidak bertatap muka langsung. Kalaupun mau kita pun bisa Videocall sehingga bisa saling bertatapan.

Sahabatku, selama ini tidak pernah kami mendengar kamu mengeluh sakit. Tanda-tanda itu tidak pernah terlihat. Kamu tetap gesit melangkah, mengajar dengan penuh semangat.

Bulan Desember 2018 adalah masa penutupan semester ganjil. Sebagaimana kegiatan rutin seorang guru adalah menyelesaikan tugas penilaian pada anak didik dan disampaikan dalam bentuk rapot sebagai laporan. Kamu pun bisa menyelesaikan tugas pengisian e- rapot dengan baik.

Tanggal 15 Desember 2018 adalah waktu pembagian rapot. Tugas sebagai wali kelas untuk membagi rspot pun bisa kamu laksanakan. Namun, dua hari kemudian, tepatnya tanggal 17 Desember 2018, tiba-tiba teman-teman sekolah mendapat kabar kalau kamu dirawat di rumah sakit. Teman-teman pun segera menjengukmu. Ada sekitar satu minggu kamu dirawat. Doa terus mengalir untuk kesembuhanmu. Teman-teman juga ikut senang melihat kamu semakin membaik, kelihatan lebih segar, ketika teman-teman menjengukmu di rumah.

Namun, tidak berapa lama, kamu kembali dirawat di rumah sakit dengan kondisi lebih ngedrop. Saat itu, suamimu mengabarkan kondisimu yang kurang baik.

Assalamualaikum WR. WB.

Selamat Pagi Bu Salmiyah dkk, mohon maaf nih mengganggu. Saya hanya bisa mengucapkan Terimakasih atas segala Perhatian dan Doanya dari Temen temen Bu Puji dari para Bu Guru dan Bapak Guru. Serta siswa-siswi SMAN 1 Parung. Juga atas kunjungan serta kebaikannya dengan penuh kerepotan sehubungan dengan sakitnya Bu Puji.

Mohon maaf yah Bu Salmiyah dkk, saya kirim2 pesan WA kabar soal Bu Puji, kami minta Bantu doa doa dari kawan dan kerabat semua, Termasuk temen2nya Bu Puji. Sekali lagi mhn maaf. 🙏🙏

Ini tadi rekomendasi dokter adalah : STOP/Hentikan Obat TB.

Karena Obat TB efeknya sangat keras menggangu Fungsi Hati. dan juga sel empedu.

Ibaratnya meracuni Hati (Hepatotoksic). Sehingga : MUAL, muntah, kuning, dll dll dll. Banyak.

Sehingga diSTOP dulu. Sekarang sedang penyembuhan fungsi hati akibat Efek Obat TB nya.

Efek dari Mual :

-Tidak mau Makan. Asupan Gizi dan sari2 makanan Kurang drastis.

- Kurang Protein, kurang Albumin, kurang tenaga dll

- Albumin Turun : kemarin diInfus khusus pake Albumin dan disuntik juga tambah Albumin

- HB Turun : jadi 6,2. Padahal standard hrs 12. Sehingga perlu ditransfusi Darah. Tambah darah, spy HB naik.

- Bilirubin Naik. krn Obat TB. Ini bisa akibat ke Ginjal.

- dll.

Akhirnya tadi supaya sari makanan bisa masuk, jadi dipasang Selang dr mulut ke Lambung. Biar ada asupan makanan.

Pas masang selang, saya tadi kluar pulang dulu Bu Sal...ditunggu in saja oleh anak dan mantu saya. Gak tega sy😭

Jadi yaaa begitu lah.. Binun... TB hrs diobati, tapi Obat TB ngefek keras. sehingga hrs diStop dl, supaya nggak tambah parah organ2 tubuh lain.

kalau di RSUD Cisarua katanya banyak metode Pengobatan TB. OBATNYA disesuaikan. Dan banyak yg berhasil. Dirawat hanya sebentar di RSUD Cisarua. Tapi biar saja ini mengikuti anjuran dokter dulu. Lanjutkan pengobatan.

Trims

Wassalam ( suami Puji Rahmawati)

Kami semua tentu sangat sedih dan prihatin. Tak henti-hentinya kami berdoa untukmu, sahabatku, Bu Puji Rahmawati, agar Allah segera mengangkat penyakitmu. Kamu sehat kembali, kita bisa berkumpul dan bercanda bersama.

Tanggal 17 Januari 2019, seorang sahabat memposting kembali tulisanmu, yang pernah kamu posting ketika pertama kali kamu di rawat di rumah sakit. Tulisanmu cukup menyayat hati, setiap yang membacanya.

*Postingan Bu Puji waktu pertama kali dirawat.....*

PMI 17 Desember 2018

Besok

blm tentu kita msh bs bertemu lg

mungkin

hari ini adalah pertemua kita terakhir

mungkin

hari ini adalah chatting kita terakhir

mungkin

hari ini adalah update status kita yg terakhir

jadi

bukan kah sebaik nya kita tulis yg baik2 saja

bukan kah sebaik nya kita ketik yg indah2 saja

sebaik nya pertemuan terakhir ini jd saat yg berharga untuk bs saling mendoakan dan membahagiakan

semoga jika sy sdh tidak ada lagi nanti

ada sedikit kenangan manis yg bs d ingat dari saya

yg bs menyentuh hati sahabat untuk krm kan doa untuk saya

salam sayang dari saya untuk semua teman2

maafkan jika saya ada salah kata n perbuatan ❤️

Dari postingan itu, tentu saja aku sangat sedih. Aku merasa, kamu sepertinya sudah mempunyai firasat bahwa umurmu tidak akan lama lagi. Firasat yang sering tidak diketahui manusia, firasat atau pertanda yang hanya bisa dirasakan oleh hamba Allah yang memang akan meninggal. Allah yang punya rencana, Allah yang menentukan semuanya. Kita sebagai manusia bisa apa?

Dua hari, setelah aku membaca postingan kamu, tepatnya tanggal 19 Januari 2019, pujul 08.00, kamu menyerah. Kamu tak lagi sanggup bertahan, tak sanggup menghadapi sakitmu. Dan Allah lebih sayang kamu. Kamu menghadap, kembali pada Sang Pencipta tanpa merasakan sakit lagi.

Inalillahi wa innailaihi rojiun. Selamat jalan sahabatku tersayang. Tenanglah di sana. Semoga Allah menempatkanmu di surga-Nya yang indah. Diampuni segala dosa-dosamu, diterima amal ibadahmu, suami dan anak-anakmu ridho, tabah, dan diberikan kesabaran. Aamiin YRA.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Innalalillahi wainna ilahi rojiun. Semoga husnul khotimah..

21 Jan
Balas

Innalillahi wa innailaihi rajiuun. Semoga amal baik almh diterima Allah SsWT, diampuni doasanya dan semoga husnul khotimah

21 Jan
Balas

Semoga husnul khotimah

21 Jan
Balas

Aamiin YRA. Terima kasih atas doanya

21 Jan
Balas



search

New Post