HENI RIYANI

Hello, My name is Heni Riyani. You can call me Heni and I live in Ambarawa now. I am teaching english in SMA Negeri 1 Ambarawa since 2003. Thanks...

Selengkapnya
Navigasi Web

Motivasi Saya ikut MWC

Motivasi saya mengikuti MWC

Assalamu’alaikum wr.wb

Selamat siang,

Alhamdulillah hari yang cerah ketika saya memulai tulisan ini. Saat saya harus menuliskan “motivasi saya ikut MWC” nampaknya ini perlu beberapa hari lamanya untuk memikirkannya. Bukan karena saya tidak memiliki motivasi justru sebaliknya. Sudah sebulan ini rasanya ingin sekali bisa menemukan partner menulis yang baik sekaligus tempat menimba ilmu kepenulisan.

Pertengah Februari 2018 lalu, saya menyempatkan bertanya pada seorang teman, sebut saja Bu A. Beliau seorang guru Bahasa Inggris salah satu SMA di Kabupaten Semarang yang sudah lulus PascaSarjana beberapa tahun lalu. Akhirnya saya memberanikan diri sharing karena Bu A memang piawai dalam mendapatkan informasi berbagai seminar, pelatihan, workshop dan materi seputar kepenulisan. dari sinilah awal saya mulai bergairah menulis.

Beberapa minggu kemudian, di akhir Februari 2018, seorang teman guru sebut saja Bu S, mengunggah informasi MWC di grup MGMP Bahasa Inggris Kabupaten Semarang. Ternyata tidak hanya satu tetapi ada dua info di saat yang bersamaan. Setelah mempertimbangkan lokasi dan biaya serta manfaat ke depan, akhirnya saya memilih registrasi di MWC.

Sabtu malam, 10 Maret 2018 selepas magrib saya memutuskan transfer ke rekening yang tercantum di brosur tersebut. Setelah saya berhasil menghubungi bendahara, tak lama kemudian saya mulai bergabung dalam grup MWC 8 Jawa Tengah. Ya, awalnya belum pede karena anggotanya sudah banyak dan rata rata menyandang gelar Master. Yang paling membuat grogi adalah umumnya para anggota sudah menetaskan satu atau dua buku di Media Guru. Namun tekad saya makin kuat untuk belajar setelah seorang admin dari Klepu, Bu Reni menyemangati saya lebih lanjut via Wapri, Alhamdulillah.

Sampailah pada Senin malam, 12 Maret 2018 saat informasi daftar peserta MWC 8 diunggah oleh panitia. Setelah mencermati data nama dan institusi para peserta, Subhanalloh, semangat saya makin membuncah. Ini akan menjadi moment berharga karena saya akan bertemu dengan kawan-kawan lama yang pernah diklat bersama beberapa puluh tahun lalu, bahkan senior saya di kampus dulu pun tercantum di daftar peserta. Selain ilmu bertambah, silaturahmi lewat reuni ini pun akan sangat ditunggu. What a day! Berharap mereka masih mengenali saya juga..hahhahhaa

Ingin sekali setelah mengikuti MWC ini, saya bisa lebih produktif dalam mengembangkan kemampuan menulis. Jadi hobi menulis mendapat tempat penyaluran yang positif. Berguru dengan kawan-kawan yang super hebat dan narasumber yang mumpuni di bidangnya adalah kesempatan emas yang tak boleh disia-siakan. Insha Alloh ilmu yang didapatkan dan pengalaman tiga hari nanti akan bisa saya manfaatkan untuk kemaslahatan umat,.Aamiin.

Ambarawa sejuk siang ini

kutuangkan ide di komputer meja guru

Semangat kian membara di hati

tuk belajar menjadi penulis bermutu

Jumat Kliwon, 16 Maret 2018

Terima Kasih

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa. Tulisannya renyah banget. Bikin merinding

16 Mar
Balas



search

New Post